Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ibrahimovic Belum Berikan Komitmen untuk Tetap di Milan Musim Depan

Ujung tombak asal Swedia Zlatan Ibrahimovic belum dapat dipastikan bakal tetap bermain untuk AC Milan musim depan menjelang usianya yang ke-40 tahun.
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin klasemen Serie A Italia AC Milan dipastikan senang jika ujung tombak Zlatan Ibrahimovic tetap bermain untuk mereka musim depan, tetapi belum dapat dipastikan apakah penyerang veteran asal Swedia tersebut memperpanjang kontraknya.

Ibrahimovic mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini setelah hampir pensiun pada musim panas tahun lalu. Terakhir dua golnya membantu Milan meraih kemenangan 4–0 atas Crotone.

Pelatih Stefano Pioli mengatakan bahwa dia menghargai semua kualitas yang diberikan Ibrahimovic, mulai dari daya serang hingga jiwa kepemimpinannya. Namun, Pioli juga mengakui bahwa penyerang 39 tahun itu mungkin lelah dengan perjuangan kerasnya selama bertahun-tahun.

"Zlatan senang bersama kami dan saya pikir hal terbaik tentang tim ini adalah para pemainnya bahagia," kata Pioli kepada Sky Sports Italia pada Senin (8/2/2021).

"Kami bersama klub besar, semua orang ingin melakukan yang terbaik dan saya pikir benar bahwa dia [Zlatan] terus bermain dan melakukannya bersama kami. Di atlet yang memiliki motivasi tinggi, sangat teliti dalam merawat tubuhnya dengan segala hal, mulai dari diet hingga pemulihan. Dia lelah, tetapi Anda tak akan bertahan di level ini selama itu tanpa menjaga diri Anda sendiri," papar Pioli.

Ketika banyak klub terus menerus berusaha mencari hal-hal besar untuk memimpin lini depan mereka, komitmen Milan kepada Ibrahimovic sedikit unik.

Milan memuncaki klasemen Serie A dengan penyerang yang usianya cukup untuk menjadi ayah bagi beberapa lawan mereka.

Bila Milan tidak dapat mempertahankan Ibrahimovic untuk musim depan, mereka kemungkinan harus terjun ke bursa transfer demi mendapatkan penyerang yang lebih muda agar tidak tertinggal oleh Inter Milan dan Juventus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper