Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Krisis Lini Belakang, Klopp Incar Alaba

Nilai plus bagi Klopp adalah karena mereka memiliki hubungan cukup baik dengan Bayern Munchen. Pada bursa transfer musim panas lalu mereka baru saja membeli gelandang Munchen, Thiago Alcantara.
David Alaba/JuveFC
David Alaba/JuveFC

Bisnis.com, JAKARTA - Krisis lini belakang Liverpool semakin buruk dengan cederanya Joel Matip pada laga kontra Tottenham Hotspur dini hari tadi. Matip disebut mengalami kerusakan ligamen pergelangan kakinya.

Cederanya Matip membuat Manajer Jurgen Klopp praktis tak memiliki satu pun bek senior dalam skuadnya. Sebelumnya dia telah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang masih belum dipastikan kapan akan kembali bermain. 

Dengan begitu Klopp hanya memiliki dua pemain muda, Rhys Williams dan Nat Phillips, untuk mengisi dua posisi di depan gawang Alisson.

Akan tetapi Klopp tampak kurang mempercayai dua pemain mudanya itu. Buktinya, dia lebih sering memaksakan Fabinho bahkan Jordan Henderson untuk mengawal jantung pertahanannya. Celakanya, Fabinho juga disebut tengah mengalami cedera setelah absen pada laga dini hari tadi.

Usai pertandingan dinihari tadi, Klopp sempat kembali menyatakan kemungkinan mereka mendatangkan pemain baru pada bursa transfer Januari ini. Hanya saja, dia menyatakan membutuhkan pemain yang tepat.

Nama David Alaba sempat mencuat sebagai opsi untuk mengatasi krisis lini belakang The Reds. Pesepakbola asal Austria itu saat ini sudah memasuki masa enam bulan terakhir kontraknya di Bayern Munchen.

Alaba dipastikan tak akan memperpanjang kontraknya di Munchen setelah petinggi klub asal Jerman itu bersitegang dengan agennya, Pini Zahavi. Eks Presiden Munchen, Uli Hoeness, menyebut Zahavi meminta bayaran yang tak masuk akal agar Alaba mau menandatangani kontrak baru bersama mereka.

Bagi Jurgen Klopp, David Alaba bukan sosok yang asing. Dia paham betul kapasitas pesepakbola berusia 28 tahun itu karena pernah menangani Borussia Dortmund yang merupakan musuh bebuyutan Bayern Munchen.

Munchen pun diprediksi akan siap menerima tawaran murah untuk Alaba pada bursa transfer Januari ini. Hal itu jelas lebih baik ketimbang kehilangan si pemain tanpa mendapatkan apa-apa pada akhir musim mendatang.

Liverpool sendiri disebut sempat berkontak dengan perwakilan Alaba pada awal Januari ini. Akan tetapi media Inggris Independent menyebutkan bahwa mereka mundur karena Alaba dianggap memiliki postur kurang ideal untuk menjadi seorang bek tengah tangguh di Liga Inggris.

Nilai plus bagi Klopp adalah karena mereka memiliki hubungan cukup baik dengan Bayern Munchen. Pada bursa transfer musim panas lalu mereka baru saja membeli gelandang Munchen, Thiago Alcantara. Pesepakbola asal Spanyol itu juga bisa menjadi kartu truf untuk membujuk Alaba datang ke Stadion Anfield.

Dengan bursa transfer Januari yang tersisa dua hari lagi, Liverpool dipastikan harus bergerak cepat untuk memboyong David Alaba dari Bayern Munchen. Apalagi mereka juga harus segera bersiap untuk menghadapi jadwal berat pada bulan depan.

Kendalanya, Pelatih Munchen Hansi Flick tampak masih belum sreg untuk kehilangan si pemain pada tengah musim ini. Alaba bahkan tercatat hanya sekali absen karena cedera musim ini.

Selain itu, David Alaba dipastikan akan meminta bayaran besar dari Liverpool. Dia disebut meminta gaji sebesar 15 juta euro pertahun dalam kontrak barunya bersama Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper