Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden & Pemain Klub Brasil Tewas Kecelakaan Pesawat Terbang

Presiden dan empat pemain klub Palmas di Brasil mengalami musibah kecelakaan pesawat terbang. Ini mengulang kisah duka tewasnya skuad Chapecoense yang mengalami musibah serupa 4 tahun lalu.
Pesawat yang membawa presiden dan pemain klub Palmas habis terbakar./The Guardian
Pesawat yang membawa presiden dan pemain klub Palmas habis terbakar./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Lucas Meira, presiden klub sepak bola Brasil, Palmas Futebol e Regatas, beserta empat pemainnya pada Senin (25/1/2021) WIB tewas ketika pesawat kecil yang membawa mereka untuk mengikuti pertandingan kecelakaan saat tinggal landas.

Klub divisi 4 Brasil itu menyebutkan bahwa Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari, tewas. Pilotnya yang hanya dikenal dengan nama Wagner juga tewas.

"Pesawat itu tinggal landas dan kecelakaan di ujung landasan di Tocantinense Aviation Association," kata klub itu dalam laman ESPN. "Kami menyesal harus melaporkan tidak ada korban selamat."

Pesawat itu sedang menuju Goiania sekitar 800 km tempat Palmas akan bermain melawan Vila Nova di 16 besar Copa Verde yang merupakan turnamen untuk klub-klub di luar klub-klub papan atas di Brasil selatan dan timur laut.

Para pemain terbang menggunakan pesawat pribadi karena mereka dinyatakan positif terpapar Covid-19, kata juru bicara klub Izabela Martins kepada Associated Press.

Martins menyatakan Senin adalah hari terakhir mereka menjalani isolasi dan anggota-anggota tim lainnya melakukan perjalanan dengan pesawat komersial.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui, tetapi pesawat model Baron bermesin ganda itu berkapasitas enam penumpang. Ketika pemadam kebakaran tiba di lokasi kecelakaan, pesawat itu sudah dilalap api dengan dua ledakan terdengar.

Federasi Sepak Bola Brasil menyampaikan duka dan solidaritasnya kepada keluarga pemain dan klub Palmas. Federation Internationale de Football Association (FIFA) juga menyhatakan berbelasungkawa.

Pada 2016, pesawat menewaskan 19 pemain klub Brasil Chapecoense yang tengah terbang dalam rute untuk pertandingan final leg pertama Copa Sudamericana di Kolombia setelah kehabisan bahan bakar di dekat Medellin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN/AP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper