Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Newport County Tom King Cetak Rekor Dunia Gol Terpanjang

Kiper Newport County Tom King mencatatkan rekor dunia gol terpanjang ketika timnya imbang 1–1 versus tuan rumah Cheltenham Town dalam pertandingan League Two (divisi 4 Inggris).
Penjaga gawang Newport County Tom King memecahkan rekor dunia sebagai pencetak gol terpanjang.
Penjaga gawang Newport County Tom King memecahkan rekor dunia sebagai pencetak gol terpanjang.

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Newport County Tom King mencetak rekor dunia baru untuk gol terpanjang yang dicetak dalam sepak bola kompetitif.

Pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol saat The Exiles bermain imbang 1–1 melawan tuan rumah Cheltenham Town pada Rabu (20/1/2021) dini hari WIB dalam pertandingan League Two (divisi 4 Inggris).

Tendangan gawangnya terbawa angin, mengelabui kiper Robins Josh Griffiths sebelum masuk ke gawang.

Guinness World Records pada Kamis (21/1/2021) mengonfirmasi King "secara resmi memecahkan rekor gol terpanjang yang dicetak dalam pertandingan sepak bola kompetitif, yang menempuh jarak luar biasa 96.01 meter".

Asmir Begovic, kiper Timnas Bosnia-Herzegovina yang sekarang berseragam AC Milan dengan status pinjaman dari Bournemouth, sebelumnya memegang rekor dunia untuk golnya pada November 2013 untuk Stoke City melawan Southampton.

Perlu waktu hingga September 2014 untuk mengesahkan rekor Begovic yang 91,9 meter di Guinness Book of World Records.

"Saya jelas sangat senang. Itu tak saya sengaja saya. Saya yakin ini akan dibicarakan dalam waktu lama, jadi saya bangga dan saya yakin keluarga saya juga akan sangat bangga,” kata King

"Saya harus mengirim pesan ke Asmir untuk menyampaikan rasa simpati, tetapi sejujurnya, ini wilayah yang berbeda bagiku karena itu adalah sesuatu yang tidak pernah kuimpikan ada di buku yang kamu dapatkan untuk Natal setiap tahun.”

"Mudah-mudahan saya benar-benar membacanya jika saya mendapatkannya untuk Natal tahun ini. Saya senang dan mudah-mudahan tidak ada yang mengalahkannya untuk waktu yang lama hingga saya bisa menunjukkan kepada cucu saya!"

Upaya King menjadi viral di media sosial dan dia bercanda bahwa dia akan membawa pita pengukur kembali ke Cheltenham. Namun, dia mengatakan persahabatan dengan sesama penjaga gawang mencegah perayaan atas gol “aneh” dalam laga yang berkesudahan imbang 1–1.

"Tidak ada perayaan, saya tidak akan pernah melakukan itu kepada penjaga gawang lain. Saya pikir kami punya aturan tak tertulis soal itu, persatuan rahasia kiper. Jadi, saya tidak akan pernah merayakan [kalau mencetak gol lagi]. Saya tidak merayakan, tetapi senang bisa membantu tim," kata King.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper