Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Prancis : Peluang Besar PSG Perlebar Jarak dari Lille

Ligue 1 Prancis segera memasuki pekan ke-21. Juara bertahan Paris Saint-Germain, yang sedang menempati posisi tgeratas klasemen sementara, berpeluang besar memperlebar jarak nilai Lille yang menghuni slot kedua.
Ujung tombak Paris Saint-Germain Moise Kean./Antara/AFP
Ujung tombak Paris Saint-Germain Moise Kean./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Ligue 1 Prancis segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-21. Klasemen sementara dipimpin oleh juara bertahan Paris Saint-Germain.

Tim besutan Mauricio Pochettino tersebut mendulang nilai 42, sama dengan Lille yang diperingkat kedua, dengan PSG unggul selisih gol 33 berbanding 20 milik Lille.

Di posisi ketiga bertengger Lyon dengan nilai 40 setelah di kandang sendiri pada pekan ke-20 cukup mengejutkan dikalahkan Metz. Padahal jika Lyon memenangi laga versus Metz, mereka yang bercokol di posisi teratas.

Ketika nanti seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-21 usai, tiga tim tersebut dipastikan tetap mengisi posisi tiga teratas klasemen sementara, meski mungkin di antara mereka bertukar tempat. Hal itu disebabkan peringkat keempat AS Monaco dan kelima Stade Rennais sama-saman mengoleksi nilai 36, sehingga kemenangan dengan skor berapa pun tak akan mengangkat mereka ke posisi ketiga.

Posisi Monaco dan Rennais pun dipastikan aman di slot keempat dan kelima, hanya mungkin keduanya bertukar tempat, karena Marseille yang menghuni posisi keenam klasemen sementara baru mengoleksi nilai 32, sehingga kalau pun meraih 3 poin, tetap tak beranjak dari posisi saat ini.

Pada matchday kali ini, PSG akan berhadapan dengan peringkat 11 Montpellier yang melalui enam laga terakhir tanpa kemenangan sehingga kans PSG meraup 3 angka sangatlah besar.

Sementara itu, peringkat kedua Lille bertandang ke Rennais. Jadi itu bukan laga yang mudah melihat posisi kedua tim yang tak berbeda jauh di klasemen.

Dengan demikian, PSG berpeluang memperlebar jarak nilai dari Lille, tentu saja jika Lille tersandung di Rennais, katakanlah imbang. Meski begitu, Lille boleh berbesar harapan, karena tiga dari empat kekalahan Rennais di Ligue 1 musim ini terjadi saat mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-21 (dalam WIB) dengan pertandingan Nimes versus Lorient ditunda karena Covid-19:

Sabtu, 23 Januari:

03:00   Paris Saint-Germain vs Montpellier

23:00   Lens vs Nice

Minggu, 24 Januari:

03:00   Monaco vs Marseille

19:00   Bordeaux vs Angers

21:00   Dijon vs Strasbourg

21:00   Metz vs Nantes

21:00   Stade Reims vs Brest

23:00   Stade Rennais vs Lille

Senin, 25 Januari:

03:00   Saint-Etienne vs Lyon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper