Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Proses Pemulihan Cedera Berjalan Baik, Van Dijk Segera Beraksi

Virgil mengalami cedera setelah ditackle dengan keras oleh kiper Everton Jordan Pickord dalam derby Merseyside di Liga Inggris pada 17 Oktober lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  21:59 WIB
Ekspresi kecewa bek Liverpool Virgil van Dijk ketika timnya dilumat Aston Villa 2-7 di ajang Liga Primer Inggris pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB. - The Guardian
Ekspresi kecewa bek Liverpool Virgil van Dijk ketika timnya dilumat Aston Villa 2-7 di ajang Liga Primer Inggris pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Liverpool Virgil van Dijk telah tiga bulan menjalani pemulihan cedera ligamen anterior. Pemain asal Belanda itu kini bekerja keras untuk bisa kembali bugar.

Virgil mengalami cedera setelah ditackle dengan keras oleh kiper Everton Jordan Pickord dalam derby Merseyside di Liga Inggris pada 17 Oktober lalu. Ia sudah mulai berlatih di pusat pelatihan mutakhir Liverpool setelah lima pekan pascaoperasi.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp, menggambarkan perkembangan rehabilitasi cedera Van Dijk berlangsung sangat menjanjikan, meski bek tengah timnya itu tetap tidak akan kembali bermain dalam waktu dekat ini.

Menjelang pertandingan Liverpool vs Burnley pada Kamis malam, Klopp ditanya perkembangan cedera Van Dijk serta kemungkinan bek andalannya itu bisa bertandng di sisa musim ini.

"Saya tidak tahu apa yang mungkin dan tidak mungkin; saya rasa saya bukan orang tepat untuk menilai itu 100 persen," jawab Klopp.

"Dia terlihat sangat baik. Saya berbicara dengannya pagi ini (Rabu) lewat telepon, dia dalam suasana hati yang sangat baik. Jadi semuanya sangat menjanjikan. Tapi saya tidak tahu kapan dia akan kembali."

"Pasti ada banyak tahapan yang harus dilalui atau apapun. Itu jelas. Saya sendiri pernah mengalami cedera seperti itu."

"Tapi untuk saat ini dan berapa lama dia absen, berapa lama rehabilitasi berjalan, dia terlihat sangat menjanjikan. Itu saja," tuturnya.

Jurgen Klopp menghadapi krisis cedera di lini pertahanan setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez absen jangka panjang. Bahkan, Joel Matip juga sempat cedera dan harus absen beberapa saat.

Baca juga: Jadwal Liverpool vs Burnley pada Kamis Malam, Joel Matip Siap Kembali Beraksi

Berbeda dengan Virgil van Dijk yang masih butuh waktu untuk pemulihan, Joel Matip dilaporkan sudah berlatih penuh bersama anggota skuad Liverpool yang lain menjelang pertandingan melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield pada Kamis malam waktu setempat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top