Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi Diskors 2 Pertandingan, Barcelona Banding

Barcelona mengajukan banding atas skorsing dua pertandingan yang dijatuhkan kepada Lionel Messi karena "mengayunkan tangan" ke wajah pemain Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Januari 2021  |  23:09 WIB
Situasi ketika Lionel Messi kena kartu merah. - Twitter@FCBarcelona_es
Situasi ketika Lionel Messi kena kartu merah. - Twitter@FCBarcelona_es

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi menerima kartu merah pertama dalam karirnya bersama Barcelona di final Supercopa Spanyol ketika kalah dari Athletic Bilbao.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Selasa (19/1/2021) mengumumkan bahwa pemain Argentina itu akan menghadapi skorsing dua pertandingan, membuatnya absen dari perjalanan Copa del Rey ke Cornella dan kunjungan liga berikutnya ke Elche.

Messi mendapat kartu merah pada akhir perpanjangan waktu final Supercopa Spanyol pada Senin (18/1/2021) dini hari WIB karena mengayunkan pukulan ke striker Athletic Bilbao Asier Villalibre, dan larangannya bisa berkisar antara dua dan 12 pertandingan meski kurang dari empat selalu merupakan hasil yang paling mungkin.

Namun, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding atas lamanya skorsing dengan harapan sanksi tersebut dibatalkan.

Alasan untuk kartu merah tersebut diuraikan oleh wasit Jesus Gil Mnzano: "Menyerang lawan dengan lengannya dengan kekuatan yang berlebihan saat bola sedang dimainkan [pertandingan sedang berlangsung], tetapi tidak dalam jarak yang dapat dimainkan [tanpa bola]."

Sebenarnya, kalau pun Messi menerima dan menjalani skorsing itu, bukan masalah bagi Barcelona tampil tanpa sang bintang karena klub Katalunya hanya menghadapi Cornella, kontestan Segunda B (divisi 3), dan Elche yang tengah berkubang di zona degradasi La Liga.

Satu-satunya hal yang mesti diwaspadai Barcelona tentang Cornella adalah tim itu menyingkirkan Atletico Madrid di putaran kedua Copa del Rey.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top