Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Hasil Fulham vs Chelsea: Susunan Pemain, Preview, Data Fakta

Fulham akan menjamu Chelsea pada Mingggu (17/1/2021) dini hari di Stadion Craven Cottage. Chelsea harus bangkit untuk menjaga peluang mereka merebut gelar juara musim ini.
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley
Pelatih Chelsea Frank Lampard/Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA - Fulham akan menjamu Chelsea pada Mingggu (17/1/2021) dini hari di Stadion Craven Cottage dalam lanjutan Liga Inggris. Chelsea harus bangkit untuk menjaga peluang mereka merebut gelar juara musim ini.

Skuad asuhan Frank Lampard mengalami penurunan performa yang sangat drastis saat ini. Setelah berhasil mencatatkan sembilan laga tak terkalahkan, mereka menelan empat kekalahan dari enam laga terakhir.

Chelsea hanya memperoleh empat angka hasil kemenangan kontra West Ham dan bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa.

Rentetan hasil buruk itu membuat peringkat pasukan Singa London di klasemen Liga Inggris jugaa menurun. Setelah sempat menduduki posisi ketiga, saat ini mereka hanya berada di peringkat kesembilan dengan perolehan 26 angka dari 17 laga, tertinggal sepuluh angka dari Manchester United yang berada di puncak.

Laga besok malam bisa menjadi momentum yang tepat bagi Chelsea untuk kembali ke jalur kemenangan. Pasalnya lawan mereka Fulham yang berada di zona degradasi setelah hanya mengumpulkan 12 angka dari 16 laga.

Anak asuh Scott Parker hanya memperoleh lima kali imbang dan satu kekalahan dari enam laga terakhirnya.

Apalagi rekor pertemuan kedua klub menunjukkan Chelsea jauh lebih dominan dari Fulham. Dari 28 kali bertemu, Chelsea mengantongi 17 kemenangan sementara Fulham hanya pernah sekali menang, 10 laga lainnya berakhir imbang.

Fulham juga nyaris selalu kalah saat menghadapi The Blues dalam enam pertemuan terakhir. Satu-satunya hasil imbang terjadi pada musim 2012-2013.

Rekor pertemuan enam laga Fulham vs Chelsea:

2018-2019 - Fulham vs Chelsea - 1-2
2018-2019 - Chelsea vs Fulham - 2-0
2013-2014 - Fulham vs Chelsea - 1-3
2013-2014 - Chelsea vs Fulham - 2-0
2012-2013 - Fulham vs Chelsea - 0-3
2012-2013 - Chelsea vs Fulham - 0-0

Chelsea semakin diunggulkan jika melihat skuad yang bisa diturunkan untuk menghadapi Fulham. Lampard hanya akan kehilangan N'Golo Kante yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Kabar baik bagi Lampard adalah karena dia akan dapat kembali menurunkan Andreas Christensen. Bek asal Denmark itu sempat absen karena mengalami cedera sejak awal musim.

Di lini depan, trio Kai Havertz, Timo Werner dan Hakim Ziyech juga disebtu dalam kondisi prima. Begitu juga dengan Tammy Abraham yang merupakan pemain tersubur mereka saat ini.

Sementara di kubu Fulham, Parker dipastikan masih kehilangan Tom Cairney dan Mario Lemina. Gelandang Ruben Loftus-Cheek pun dipastikan absen karena Chelsea memasukkan klausa tak boleh memainkannya melawan mereka saat meminjamkan si pemain di awal musim ini.

Selain itu, penyerang Aleksandar Mitrovic diragukan tampil. Dia cedera pada laga putaran ketiga Piala FA kontra Queens Park Rangers pada akhir pekan sebelumnya.

Prediksi susunan pemain Fulham vs Chelsea:

Fulham: Areola; Aina, Andersen, Adarabioyo; Tete, Reid, Reed, Anguissa, Robinson; Lookman, Cavaleiro

Chelsea: Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Havertz, Jorginho, Mount; Pulisic, Werner, Ziyech

Prediksi Hasil Fulham vs Chelsea:

Menghadapi Chelsea yang bertabur bintang, Fulham diprediksi akan bermain ekstra difensif pada laga besok malam. Strategi itu terbukti cukup berhasil dalam meredam tim-tim besar Liga Inggris.

Fulham tercatat telah menahan imbang Manchester City dan Tottenham Hotspur pada enam laga terakhir. Dengan strategi seperti itu, mereka bahkan berhasil menjungkalkan Leicester City pada November tahun lalu.

Sebaliknya, Chelsea justru kerap kesulitan saat menghadapi tim dengan pertahanan rapat seperti itu. Mereka sempat dibungkam Wolverhampton Wanderers dan ditahan imbang Aston Villa dalam enam laga terakhir.

Serangan balik cepat terbukti menjadi kelemahan bagi lini belakang Chelsea yang dinahkodai pemain uzur seperti Thiago Silva. Hal itu harus menjadi perhatian utama bagi Lampard untuk memastikan timnya tak lagi menelan hasil buruk.

Jika tidak berhasil mengatasi masalah tersebut, maka bukan tak mungkin justru Fulham yang akan kembali ke jalur kemenangan sementara Chelsea terus terpuruk.

Laga Liga Inggris antara Fulham vs Chelsea akan berlangsung pada Minggu dinihari pukul 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper