Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berita Transfer Marak, Alaba Tegaskan Tidak Ada Pengaruh di Penampilan

Kontrak bek tim nasional (timnas) Austria itu akan habis pada akhir musim ini dan ia kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Allianz Arena dengan status bebas transfer.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  21:41 WIB
David Alaba - JuveFC
David Alaba - JuveFC

Bisnis.com, JAKARTA - David Alaba menegaskan bahwa ketidakpastian masa depannya di Bayern Munchen tidak mempengaruhi performanya musim ini.

Kontrak bek tim nasional (timnas) Austria itu akan habis pada akhir musim ini dan ia kemungkinan besar bakal angkat kaki dari Allianz Arena dengan status bebas transfer.

Kekalahan 3-2 Munchen atas Borussia Monchengladbach pekan lalu telah menimbulkan kritik dari para pakar tentang performa Alaba saat ini di tengah spekulasi mengenai masa depannya.

Namun, Alaba membantah bahwa performanya saat ini terpengaruh dari situasinya di Bayern.

"Tidak, sama sekali tidak," kata Alaba kepada Bild yang dikutip Goal, Senin (11/1/2021).

“Secara pribadi, saya tidak berpikir segalanya berjalan begitu buruk bagi saya musim ini dan saya belum mengubah gaya permainan saya dibandingkan tahun lalu."

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali: Bagi saya, satu-satunya hal yang penting adalah musim sukses bersama Bayern. Kami masih memimpin klasemen dan saya yakin kami akan memenangkan pertandingan berikutnya dan, pada akhirnya, kami akan menjadi yang teratas,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Belakangan ini, Alaba telah dikaitkan dengan Real Madrid dan Liverpool sebagai klub tujuannya di masa depan.

Alaba telah menjadi kunci pertahanan Bayern sejak promosi dari akademi klub Jerman tersebut pada 2010, ia sering bermain sebagai bek kiri atau bek tengah.

Performa Alaba menurun dalam beberapa bulan terakhir, tetapi pertahan Bayern dinilai buruk secara keseluruhan musim ini.

Setelah kalah 3-2 di kandang Gladbach, skuat asuhan Hansi Flick telah kebobolan 24 gol dalam 15 pertandingan Bundesliga mereka musim ini. Itu adalah rekor terburuk di antara enam tim teratas di klasemen Bundesliga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Bayern Munchen

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top