Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Covid-19 di Inggris Melonjak, Manajer Wolverhampton Khawatir Kondisi Jadi Memburuk

Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, khawatir dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di klub-klub Liga Inggris dan dikhawatirkan pula situasinya akan memburuk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  13:59 WIB
Nuno Espirito Santo - Reuters/Francois Lenoir
Nuno Espirito Santo - Reuters/Francois Lenoir

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, khawatir dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di klub-klub Liga Inggris dan dikhawatirkan pula situasinya akan memburuk.

Pertandingan putaran ketiga Piala FA Aston Villa melawan Liverpool, Jumat, diragukan setelah Villa melaporkan kasus Covid-19 baru di skuad mereka, sementara pertandingan Shrewsbury Town di Southampton tidak dilanjutkan setelah wabah di tim kasta ketiga itu.

Empat pertandingan Liga Premier dan lebih dari 50 pertandingan di Liga Sepak Bola Inggris - yang mengatur tiga divisi di bawah divisi teratas - telah ditunda sejauh musim ini.

"Sayangnya, itu akan terjadi lebih banyak," kata Nuno seperti dikutip oleh BBC, menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Crystal Palace, Jumat (8/1/2021), seperti dikutip Reuters.

"Lihat saja beritanya. Harapannya sangat buruk. Ini akan menjadi lebih buruk."

Liga Premier pada Selasa mengembalikan 40 kasus Covid-19 baru - tertinggi dalam sepekan musim ini setelah dua putaran pengujian pekan lalu.

Pemain dan staf di klub papan atas melakukan pengujian dua kali sepekan setelah varian yang sangat menular dari virus corona baru menyebabkan lonjakan kasus di seluruh negeri dan memaksa pemerintah Inggris melakukan lockdown.

"Dalam sepak bola, kita hidup dalam gelembung dan tidak selalu merasakan apa yang dirasakan masyarakat," tambah Nuno. "Tapi itu sulit bagi semua orang. Pemain juga manusia dan peningkatan kasus sangat menakutkan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top