Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Isyaratkan Liverpool Bakal Melempem di Bursa Transfer Januari

Liverpool hampir dapat dipastikan tidak akan merekrut pemain di bursa transfer bulan ini. Hal itu dikemukakan pelatih Jurgen Klopp yang menyebut situasi sulit akibat pandemi Covid-19 sebagai alasannya.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jurgen Klopp, pelatih juara Liga Primer Inggris Liverpool, mengatakan tidak mungkin akan merekrut bek tengah pada Januari karena masalah ekonomi yang timbul dari pandemi Covid-19.

Bek Virgil Van Dijk dan Joe Gomez absen lama dan Joel Matip mengalami beberapa cedera sejak bergabung pada 2016.

"Mungkin ada beberapa klub tanpa masalah keuangan. Tapi klub ini, dan akan selalu bersama para pemilik ini, sangat bertanggung jawab dengan hal-hal yang kami lakukan," kata pelatih asal Jerman itu seperti dilansir BBC pada Jumat (8/1/2021)

Liverpool masih memimpin Liga Primer tetapi gagal dalam beberapa pertandingan terakhir, hanya mengambil 2 poin dari tiga pertandingan terakhir.

Mereka akan menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu (9/1/2021), tetapi lawan mereka sedang menghadapi wabah virus corona yang "signifikan" di klub sehingga laga itu kemungkinan besar dibatalkan.

Tentang kemungkinan merekrut bek tengah, Klopp menambahkan: "Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti kami tidak akan mendatangkannya, tetapi itu tidak mungkin karena situasi di dunia.”

"Jika dunia berada di tempat normal, semuanya akan baik-baik saja: kami memenangkan liga, memenangkan Liga Champions, klub dalam situasi terbaik, kemudian Anda memiliki tiga bek tengah senior yang cedera, apakah itu situasi ketika kamu biasanya akan melakukan sesuatu?”

"Ya, pasti, tapi sekarang kita tidak dalam situasi itu. Saya tidak tahu apakah sesuatu akan terjadi atau tidak. Anda mungkin bisa melakukan sesuatu, tetapi itu akan menjadi solusi jangka pendek, dan kami tidak memiliki solusi jangka pendek itu, dan itu tidak benar karena tidak membantu."

Klopp memanfaatkan gelandang bertahan Fabinho di lini belakang bersama Rhys Williams yang berusia 19 tahun, dengan Nathaniel Phillips yang berusia 23 tahun dan gelandang serta kapten Jordan Henderson juga diturunkan.

Sang juara memimpin Liga Primer dengan selisih gol dari Manchester United, tetapi memiliki 16 poin lebih sedikit daripada yang mereka lakukan sampai tahap ini musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper