Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, ManCity & Leicester Raih Kemenangan Tandang

Manchester City dan Leicester City berhasil mencatat kemenangan dalam laga tandang pada matchday ke-17 Liga Primer Inggris.
Pemain Manchester City Kevin de Bruyne/Reuters/Andrew Yates
Pemain Manchester City Kevin de Bruyne/Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City berhasil dan Leicester City mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris.

Dalam laga pada Senin (4/1/2021) dini hari WIB, ManCity menundukkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stadion Stamford Bridge, London.

Tiga gol City dicetak pada babak pertama melalui Ilkay Gundogan (18’), Phil Foden (21’), dan Kevin de Bruyne (34’), sedangkan gol tuan rumah dilesakkan Callum Hudson-Odoi pada injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, yang merupakan ketiga beruntun, City menduduki setrip kelima klasemen sementara dengan nilai 29, sedangkan Chelsea (26), gagal menang di tiga laga terakhir, di slot kedelapan.

Sementara itu, Leicester City juga meraih kemenangan tandang, atas Newcastle United, dengan skor tipis 2–1 di Stadion St. James Park dengan ketiga gol untuk kedua tim terjadi pada 45 menit babak kedua.

Leicester City mendapatkan gol-golnya melalui aksi James Maddison (55’) dan Yoeri Tielemans (72’), sedangkan satu-satunya gol tuan rumah dikontribusi Andy Carroll 9 menit menjelang pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Leicester berada di posisi ketiga dengan nilai 32, di belakang Liverpool dan Manchester United masing-masing 33, sedangkan Newcastle di setrip ke-15 dengan koleksi 19 angka.

Matchday ke-17 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Southampton menjamu juara bertahan Liverpool yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (5/1/2021) mulai pk. 03.00 WIB.

Sementara itu, satu pertandingan lainnya, Burnley versus Fulham, ditunda karena tim tamu diserbu virus Covid-19 sehingga tak bisa bepergian dari London.

Hasil pekan ke-17 hingga Senin dini hari WIB: Everton 0 vs West Ham 1; MU 2 vs Aston Villa 1; Tottenham 3 vs Leeds 0; Crystal Palace 2 vs Sheffield United 0; West Brom 0 vs Arsenal 4; Brighton 3 vs Wolverhampton 3; Newcastle 1 vs Leicester 2; Chelsea 1 vs ManCity 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper