Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selesai Covid-19, Kai Havertz Perlu Adaptasi Lama di Chelsea

Kai Havertz mesti perlu waktu lama untuk menjalani proses adaptasi di Chelsea setelah positif Covid-19 November lalu.
Kai Havertz / Football Talk
Kai Havertz / Football Talk

Bisnis.com, JAKARTA – Frank Lampard, pelatih kontestan Liga Primer Inggris Chelsea, mengakui bahwa Kai Havertz tidak dalam kondisi fisik terbaiknya setelah positif virus Covid-19 pada November 2020.

Chelsea berhasil mendapatkan gelandang berusia 21 tahun itu dari Bayer Leverkusen dengan nilai fantastis 70 juta pound sterling (Rp1,34 triliun) pada bursa transfer pemain musim panas tahun lalu.

Namun, gelandang serang bernama lengkap Kai Lukas Havertz itu hanya duduk di bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir. Dia hanya menunjukkan sekilas bakat yang membuat Chelsea tertarik merekrutnya sejak awal.

Lampard menekankan bahwa perlu ada pemahaman seputar performa buruknya dan dampak fisik akibat Covid-19 tampaknya masih memengaruhi pemain kelahiran Aachen, Jerman, tersebut

"Sama seperti Kai yang baru saja beradaptasi dengan Liga Primer Inggris dan ia memiliki beberapa penampilan yang sangat bagus dengan kami, dia terkena Covid cukup parah karena saya pikir orang-orang benar-benar mulai terbuka sekarang," kata Lampard.

"Saya telah membaca beberapa hal baru-baru ini tentang seberapa besar orang yang bisa menderita karena Covid sekarang. Beberapa orang tidak menunjukkan gejala," tambah pelatih asal Inggris tersebut yang dikutip Goal dan dilanisr Antara pada Minggu (3/1/2021).

"Ia pasti mengalami sedikit masalah secara fisik dan saya banyak berbicara dengannya dan kami tahu itu. Kami mencoba membantunya untuk menghadapi masalah tersebut. Saya memiliki keyakinan penuh kepadanya. Kami perlu memberinya waktu, terutama karena situasi Covid."

Lampard juga mengalami proses yang cukup lama untuk beradaptasi saat dia pindah ke Chelsea dari West Ham pada 2001. Mantan gelandang Timnas Inggris tersebut perlu setahun untuk beradaptasi sebelum menunjukkan kualitasnya dan menjadi pencetak gol terbanyak klub London tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper