Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skuad Manchester City Rapuh Dihajar Covid Jelang vs Chelsea

Skuad Manchester City rapuh diterjang Covid-19 menjelang lanjutan Liga Primer Inggris menghadapi tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge, London.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  07:21 WIB
Bek kanan Manchester City Kyle Walker/Reuters - Andrew Yates
Bek kanan Manchester City Kyle Walker/Reuters - Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City dipastikan kehilangan lima pemain ketika melawat ke markas Chelsea dalam pertandingan pekan ke-17 lanjutan Liga Primer Inggris. Pelatih ManCity Pep Guardiola mengatakan lima pemain itu harus menjalani isolasi selama 10 hari setelah positif Covid-19.

City sebelumnya mengungkapkan ada empat kasus positif Covid-19 yang menjangkiti empat pemainnya, dua di antaranya Kyle Walker dan Gabriel Jesus.

“Lima pemain diisolasi 10 hari. Beberapa dari mereka merupakan pemain dari empat kasus pertama yang sudah diizinkan bermain, tetapi dua dari mereka kembali terinfeksi dan kini bertambah tiga,” kata Guardiola.

Namun, City belum membuka identitas dari tiga pemain lainnya yang positif Covid-19, yang juga bakal absen di semifinal Piala Liga (Carabao Cup) melawan Manchester United Kamis (7/1/2021) mulai pk. 02.45 WIB.

Masih akibat terjangan corona, City sebelumnya membatalkan pertandingannya melawan Everton. Keputusan tersebut menuai kritik karena The Citizens masih memiliki 14 pemain fit, yang merupakan aturan jumlah minimal pemain untuk menjalankan pertandingan.

Everton mengatakan akan meminta klarifikasi dari otoritas Liga Primer terkait dengan keputusan penundaan itu. Namun, Guardiola justru berdalih bahwa keputusan tersebut merupakan yang terbaik demi terhindar dari risiko penularan virus ke skuat Everton.

“Secara pribadi saya menelepon [pelatih Everton] Carlo Ancelotti untuk mengumumkan situasinya, karena kami sebetulnya bisa saja bermain. Namun akibatnya, nantinya banyak pemain tertular,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Manchester City Covid-19

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top