Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dipanggil Masuk Timnas Indonesia, ini Target dari Andik Rendika

Tim nasional Indonesia sudah sepekan lebih menjalani pemusatan latihan di Lapangan D (Panahan), ini merupakan jelang Sea Games 2021.
Andik Rendika Rama/PSSI
Andik Rendika Rama/PSSI

iBisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia sudah sepekan lebih menjalani pemusatan latihan di Lapangan D (Panahan), ini merupakan jelang Sea Games 2021. Selama kegiatan latihan pemain Andik Rendika Rama mengaku sudah banyak peningkatan. Setiap latihan satu setengah jam, seluruh penggawa Garuda menikmati latihan dengan semangat.

“Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Andik Rendika. 

Fisik merupakan fokus pelatih Shin Tae-yong, disetiap latihan tim nasional Indonesia, pelatih ini juga menerapkan hal tersebut kepada tim ini.

“Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,” jelas pemain yang menyebut dirinya Rama itu.

Menurut Rama, latihan pada masa pandemi saat ini, ada tantangannya. “Latihan ditengah-tengah pandemi saya rasa tantangannya adalah bagaimana tetap bisa menjaga kesehatan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Terakhir, Rama menyebutkan target pribadinya bersama timnas, saat pemusatan latihan. “Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela tim nasional. Apalagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang Internasional, semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya,” tutupnya.

TC di Jakarta berlangsung hingga 31 Desember mendatang. Sea Games 2021 nantinya akan digelar di Vietnam pada bulan November mendatang. Timnas Indonesia pada Sea Games 2019 di Filipina meraih perak usai kalah dari Vietnam di laga final dengan skor 0-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper