Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bikin Gawang Barcelona Kebobolan, Ini Penyesalan Araujo

Ronald Araujo mengungkapkan penyesalannya atas keteledoran dalam mengontrol bola sehingga si kulit bundar dicuri penyerang Eibar Kike dan berujung gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  05:47 WIB
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo - FCBarcelonacom
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo - FCBarcelonacom

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dipaksa imbang oleh Eibar di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Satu gol penyerang Barcelona Martin Braithwaite dianulir karena offside, sedangkan peluang penalti pun terbuang oleh pemain yang sama.

Kondisi makin runyam karena satu-satunya gol tim tamu terjadi karena kesalahan pemain belakang Ronald Araujo yang tidak berhati-hati mengontrol bola. Itu merupakan satu momen yang patut disayangkan, terutama mengingat penampilan Araujo di laga itu sebenarnya cukup baik.

Menanggapi kekeliruannya itu, Ronald Araujo pun mengungkapkan kekecewaan dan penyesalan. “Sangat memalukan, karena kesalahan itu membuat kami kehilangan ketiga poin,” tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Itu permainan yang cepat. Saya tidak menyadari bahwa penyerang itu [Kike] begitu dekat. Kehilangan bola di area tersebut berbahaya, kami mengambil risiko itu. Kesalahan ini berkaitan dengan konsentrasi dan tidak bisa dibiarkan. Saya bertanggung jawab,” paparnya.

“Kami harus memiliki kepercayaan diri dan bangkit. Kami adalah Barcelona dan kami akan berjuang sampai akhir. Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami tidak dapat berjuang untuk La Liga, meskipun hari ini kami gagal meraih 3 poin,” kata Araujo.

Dengan hasil seri, Barcelona tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 25 hasil dari tujuh kemenangan serta masing-masing empat kali seri dan kalah.

Sementara itu, Eibar, yang ditukangi Jose Luis Mendilibar, terus berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 16 hasil tiga kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top