Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bikin Gawang Barcelona Kebobolan, Ini Penyesalan Araujo

Ronald Araujo mengungkapkan penyesalannya atas keteledoran dalam mengontrol bola sehingga si kulit bundar dicuri penyerang Eibar Kike dan berujung gol.
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelonacom
Pemain belakang Barcelona Ronald Araujo/FCBarcelonacom

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona dipaksa imbang oleh Eibar di Camp Nou dalam pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol pada Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Satu gol penyerang Barcelona Martin Braithwaite dianulir karena offside, sedangkan peluang penalti pun terbuang oleh pemain yang sama.

Kondisi makin runyam karena satu-satunya gol tim tamu terjadi karena kesalahan pemain belakang Ronald Araujo yang tidak berhati-hati mengontrol bola. Itu merupakan satu momen yang patut disayangkan, terutama mengingat penampilan Araujo di laga itu sebenarnya cukup baik.

Menanggapi kekeliruannya itu, Ronald Araujo pun mengungkapkan kekecewaan dan penyesalan. “Sangat memalukan, karena kesalahan itu membuat kami kehilangan ketiga poin,” tutur pemain berusia 21 tahun tersebut.

“Itu permainan yang cepat. Saya tidak menyadari bahwa penyerang itu [Kike] begitu dekat. Kehilangan bola di area tersebut berbahaya, kami mengambil risiko itu. Kesalahan ini berkaitan dengan konsentrasi dan tidak bisa dibiarkan. Saya bertanggung jawab,” paparnya.

“Kami harus memiliki kepercayaan diri dan bangkit. Kami adalah Barcelona dan kami akan berjuang sampai akhir. Kami tidak dapat mengatakan bahwa kami tidak dapat berjuang untuk La Liga, meskipun hari ini kami gagal meraih 3 poin,” kata Araujo.

Dengan hasil seri, Barcelona tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 25 hasil dari tujuh kemenangan serta masing-masing empat kali seri dan kalah.

Sementara itu, Eibar, yang ditukangi Jose Luis Mendilibar, terus berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat ke-14 dengan nilai 16 hasil tiga kemenangan, tujuh imbang, dan enam kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper