Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengejutkan, Ternyata Begini Pandangan Messi Terhadap Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo merupakan rival ketat di ajang La Liga Spanyol. Messi berseragam Barcelona, sedangkan Ronaldo Real Madrid. Sekarang Ronaldo sudah membela Juventus di Italia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo./Indian Express
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo./Indian Express

Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mengakui bahwa pemain yang paling dia kagumi dalam sepak bola adalah rival abadinya, bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Legenda Barcelona berbicara dalam kanal televisi Spanyol La Sexta dan mendiskusikan atlet lain yang paling dia kagumi.

"Ada banyak atlet yang mengagumkan," jawabnya dalam wawancara yang diterjemahkan oleh Football Espana pada Selasa (29/12/2020).

"[Petenis] Rafa Nadal, Roger Federer, [Pebasket] LeBron James. Dalam semua olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan layak dipuji atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari. Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepak bola. Ada banyak. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol."

Sejak 2008, Ballon d'Or hampir secara eksklusif dibagikan kepada kedua pemain itu, dengan Messi meraihnya enam kali dan Ronaldo lima.

Ada perbedaan antara bintang Argentina Messi dan bintang Portugal Ronaldo. Messi hanya bermain untuk satu klub yakni Barcelona sepanjang karirnya, sedangkan Ronaldo memperkuat empat tim yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus.

Perbedaan lain antara Messi dan Ronaldo adalah kesuksesan untuk tim nasional masing-masing. Messi belum pernah memberi trofi untuk Argentina dengan hasil maksimal adalah runner-up Piala Dunia 2014 serta runner-up Copa America 2015 dan 2016, sedangkan Ronaldo juara Euro 2016 bersama Portugal.

Namun, dalam urusan membawa klub tampil sebagai juara kompetisi teratas, Messi mengungguli Ronaldo. Messi meraih trofi La Liga 10 kali, sedangkan Ronaldo mencatatkan tujuh kali juara di kompetisi level klub yakni MU 3 kali juara Liga Primer, Real Madrid 2 kali, dan Juventus 2 kali.

Catatan lainnya, Messi bersama Barcelona 4 kali juara Liga Champions Eropa, sedangkan Ronaldo juara Liga Champions 5 kali, empat di antaranya bersama Real Madrid dan satu lainnya bersama MU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper