Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thiago Motta Opsi Ketiga Pelatih Baru PSG Selain Allegri & Pochettino

Nama Thiago Motta, eks pemain Timnas Italia dan PSG kelahiran dan berdarah Brasil, muncul sebagai calon ketiga sebagai pengganti Thomas Tuchel di klub Kota Paris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  01:49 WIB
Thiago Motta ketika masih bermain untuk PSG - YouTube
Thiago Motta ketika masih bermain untuk PSG - YouTube

Bisnis.com, JAKARTA – Thomas Tuchel dipecat oleh Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino dan Massimiliano Allegri disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai penggantinya, tetapi muncul nama Thiago Motta sebagai opsi lain.

Tuchel, eks pelatih Borussia Dortmund, dipecat oleh raksasa Ligue 1 PSG pada Kamis (24/12/2020) dan Pochettino tampaknya akan mengambil alih kursi pelatih kepala di Parc des Princes.

PSG mengakhiri 2020 dengan kemenangan 4–0 atas Strasbourg, tetapi hanya duduk di urutan ketiga di klasemen sementara Ligue 1, berjarak 1 poin saja di belakang pemimpin klasemen Lyon dan Lille di posisi teratas.

Mantan pelatih Milan dan Juventus Allegri dikaitkan dengan tim Prancis itu pada masa lalu, tetapi perwakilan Pochettino, mantan bek tengah Timnas Argentina, dilaporkan telah dihubungi dan mantan pelatih Tottenham Hotspur itu tertarik dengan posisi tersebut.

Laporan menyebutkan Allegri belum berhubungan dengan Les Parisiens, tetapi jurnalis Sky Sport Italia Gianluca di Marzio menyebutkan mantan pemain Thiago Motta juga bisa menjadi alternatif.

Thiago Motta menghabiskan 6 tahun di PSG dan memimpin Genoa antara Oktober dan Desember pada musim 2019–2020. Mantan gelandang ini memulai karir kepelatihannya di tim junior PSG.

Eks pemain Timnas Italia berdarah dan kelahiran Brasil itu, yang berusia 38 tahun, tidak menangani tim sejak menukangi Genoa tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top