Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Takut Cedera Lagi, Zidane Masih Ngeri-ngeri Sedap Mau Turunkan Hazard

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa ia tidak ingin mengambil risiko memainkan Eden Hazard saat timnya menang 2-0 melawan Granada, Kamis (24/12/2020) di Stadion Alfredo di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Desember 2020  |  10:53 WIB
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP
Penyerang sayap, Eden Hazard - AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengakui bahwa ia tidak ingin mengambil risiko memainkan Eden Hazard saat timnya menang 2-0 melawan Granada, Kamis (24/12/2020) di Stadion Alfredo di Stefano dalam lanjutan Liga Spanyol.

Los Blancos memenangi pertandingan keenam berturut-turut mereka saat menekuk Granada di Bernabeu dan membuat mereka menyamai poin  pemimpin liga Spanyol, Atletico yang bermain dua pertandingan lebih sedikit.

Hazard hanya duduk di bangku cadangan saat Madrid melanjutkan momentum positif mereka pada Kamis berkat gol dari Casemiro dan Karim Benzema.

Zidane lebih memilih memainkan Marco Asensio untuk menggantikan Rodrygo, yang mengalami cedera pada babak pertama dibandingkan menurunkan Hazard.

Hazard - yang bergabung dengan klub ibu kota dari Chelsea menjelang musim 2019-20 - sudah absen dalam 46 pertandingan karena berbagai cedera, termasuk patah kaki, virus corona, dan beberapa masalah otot kaki.

Cedera paha yang diderita Hazard pada November membuatnya absen selama tiga pekan sebelum ia kembali ke skuat Zidane saat menghadapi Granada.

Namun, pelatih asal Prancis tersebut kemudian mengatakan ia tidak ingin tergesa-gesa dalam memainkan pemain 29 tahun tersebut.

"Saya tidak berpikir itu benar (untuk menurunkan Hazard) karena itu pertandingan yang sulit," kata Zidane dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Goal.

"Kami perlu melakukan hal-hal seperti itu pada waktu yang tepat. Saya tidak ingin mengambil risiko lagi. Sekarang, kita istirahat dan sedikit demi sedikit ia akan kembali ke tim."

Zidane juga mengaku senang dengan kinerja dari anggota tim lainnya dengan Granada menjadi ancaman yang signifikan saat babak kedua, meski tim tuan rumah mendominasi sebagian besar penguasaan bola.

Ia memuji kontribusi Casemiro saat menyerangan dan bertahan.

"Tim bekerja sangat keras malam ini, pertandingannya sangat rumit," kata Zidane.

"Granada menekan kami dengan baik dan mempersulit kami. Di babak kedua kami bermain lebih baik. Saya senang untuk para pemain dan kemenangan keenam mereka secara beruntun, itu tidak mudah."

"Kami tahu Casemiro bisa menyerang kotak penalti dan secara defensif kami sudah tahu kemampuannya. Golnya indah. Saya senang untuknya dan untuk tim."

Pertandingan Real Madrid berikutnya adalah melawan Elche di La Liga pada 31 Desember.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top