Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Valladolid vs Barcelona, Head to Head, Jadwal Siaran Langsung, Susunan Pemain

Pertandingan Real Valladolid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla akan berlangsung pada Rabu (23/12/2020) dini hari nanti. Kedua tim hanya bermain imbang pada akhir pekan kemarin.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  20:53 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA  - Pertandingan Real Valladolid vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorilla akan berlangsung pada Rabu (23/12/2020) dini hari nanti. Kedua tim hanya bermain imbang pada akhir pekan kemarin.

Tuan rumah Real Valladolid akan menjamu Barcelona dengan modal hasil imbang kontra Sevilla pada akhir pekan kemarin. Bagi skuad asuhan Sergio Gonzalez hasil itu cukup baik mengingat mereka saat ini masih terus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Valladolid sempat kesulitan meraih poin penuh pada 8 laga awal musim ini dengan hasil lima kali kalah dan tiga kali imbang. Performa mereka membaik pada enam laga terakhir.

Tiga kemenangan, dua kali imbang dan hanya mencatatkan satu kekalahan membuat Real Valladolid mulai merangkak naik dari dasar klasemen dan kini berada di posisi ke-18 dengan perolehan 14 angka dari 14 laga.

Sementara Barcelona gagal melanjutkan tren kemenangan pada saat ditahan Valencia 2-2 akhir pekan kemarin. Hal itu kembali membuat banyak pihak meragukan konsistensi permainan Lionel Messi cs yang sempat menumbangkan pemuncak klasemen Real Sociedad pada laga sebelumnya.

Hasil imbang itu membuat Barcelona tertahan di posisi kelima klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 21 angka dari 13 laga.

Jika dilihat dari rekor pertemuan kedua tim, Barcelona jelas lebih unggul. Dari 88 kali bersua di Liga Spanyol, Barcelona mampu mengantongi 58 kemenangan sementara Valladolid hanya memiliki 14 kemenangan, 16 laga lainnya berakhir imbang.

Apalagi dalam 10 pertemuan terakhir kedua tim dominasi Barcelona semakin terasa kuat. La Blaugrana mampu mengantongi sembilan kemenangan dan hanya satu kali kalah.

Hasil Head to head Valladolid vs Barcelona

2019-2020 - Real Valladolid vs Barcelona - 0-1
2019-2020 - Barcelona vs Real Valladolid - 5-1
2018-2019 - Barcelona vs Real Valladolid - 1-0
2018-2019 - Real Valladolid vs Barcelona - 0-1
2017-2018 - Real Valladolid vs Barcelona - 1-0
2017-2018 - Barcelona vs Real Valladolid - 4-1

Tak ada cedera baru bagi kedua tim menjelang laga kali ini. Real Valladolid masih akan kehilangan Joaquin Fernandez, Saidy Janko, Javi Moyano dan Kiko Olivas yang belum pulih dari cedera.

Gonzalez diprediksi tak akan melakukan perubahan susunan pemain dari laga sebelumnya untuk menyambut Barcelona. Penyerang asal Brasil Marcos Andre atau yang kerap disapa Maranhao akan tetap menjadi andalan Real Valladolid untuk menjebol gawang Barcelona.

Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pemain tersubur Real Valladolid dengan tiga gol meskipun terus gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Maranhao akan ditemani oleh Shon Weissman di lini depan dengan Fabian Orellana dan Oscar Plano akan berada di sisi sayap.

Di kubu Barcelona, Pelatih Ronald Koeman juga masih akan kehilangan bek Gerrard Pique, Sergi Roberto, dan pemain sayap Ansu Fati. Ousmane Dembele yang telah pulih dari cedera pun dipastikan absen setelah namanya tak masuk dalam daftar pemain Barcelona yang terbang ke markas Real Valladolid.

Hanya saja, Koeman diprediksi akan melakukan sedikit perubahan dalam susunan pemainnya. Clement Lenglet yang sempat dibangkucadangkan pada dua laga sebelumnya diprediksi akan kembali ke daftar susunan pemain awal dengan Oscar Mingueza duduk di bangku cadangan.

Begitu juga dengan Philippe Coutinho yang penampilannya dianggap mengecewakan pada laga kontra Valencia. Koeman diprediksi akan kembali hanya menggunakan satu gelandang serang dan Pedri disebut akan menjadi pilihan utama pelatih asal Belanda tersebut.

Coutinho kemungkinan akan kembali digantikan oleh Frenkie de Jong yang akan berduet dengan Sergio Busquet sebagai dua gelandang bertahan di depan lini pertahanan Barcelona.

Prediksi susunan pemain Valladolid vs Barcelona:

Real Valladolid (4-4-2): Masip; Hervias, Bruno, El Yamiq, Garcia; Orellana, Mesa, Fede, Plano; Weissman, Maranhao

Barcelona (4-2-3-1):
Ter Stegen; Dest, Araujo, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets; Braithwaite, Pedri, Griezmann; Messi

Melihat data-data tersebut, di atas kertas Barcelona layak untuk diunggulkan memenangkan laga kali ini. Akan tetapi Real Valladolid bukan tak mungkin memberikan kejutan.

Hasil dalam tiga musim terakhir membuktikan bahwa Barcelona harus bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Valladolid. Mereka tiga kali menang tipis 1-0 dan hanya dua kali meraih kemenangan dengan tetap kebobolan.

Apalagi kinerja lini belakang Barcelona saat ini cukup mengkhawatirkan. Mereka tercatat hanya dua kali membuat clean sheet dari enam laga terakhir.

Lionel Messi cs juga tak memiliki rekor tandang yang bagus saat ini. Dari lima kali melawat ke markas lawan, Barcelona hanya meraih empat angka hasil kemenangan 3-0 atas Celta Vigo dan bermain imbang 1-1 dengan Alaves. Selebihnya, Barcelona meraih kekalahan dari Real Madrid, Atletico Madrid dan Getafe.

Rekor kandang Real Valladolid di sisi lain sebenarnya cukup baik. Dari tiga laga terakhir, mereka total meraup tujuh angka hasil kemenangan atas Osasuna dan Athletic Bilbao serta bermain imbang dengan Levante.

Karena itu, meskipun Barcelona diprediksi akan meraih kemenangan, laga malam nanti tampaknya tak akan mudah bagi Lionel Messi cs. Mereka kemungkinan hanya akan menang dengan jarak satu gol atau bahkan mungkin membawa pulang satu angka saja.

Laga Liga Spanyol antara Real Valladolid vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari 23 Desember 2020 pukul 04.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Prediksi Skor Valladolid vs Barcelona:

Skor Valladolid vs Barcelona: 1-2

Skor Valladolid vs Barcelona: 1-3

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top