Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Arsenal Terpuruk, Ini Rencana di Bursa Transfer

Arsenal terus terpuruk di ajang Liga Primer Inggris. Pelatih Mikel Arteta pun berargumen mengenai latar belakang kekalahan demi kekalahan yang mereka alami.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Desember 2020  |  17:01 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. - Reuters
Pelatih Arsenal Mikel Arteta. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal telah memiliki rencana untuk dua bursa transfer mendatang, kata pelatih Mikel Arteta yang juga menyatakan bahwa tim asuhannya diliputi nasib buruk sehingga terpuruk di kompetisi Liga Primer Inggris.

Tim Meriam London kini duduk di posisi ke-15 klasemen sementara Liga Primer setelah hanya mengumpulkan 14 poin dari 14 pertandingan, dan hanya unggul 4 poin dari Fulham yang berada di setrip teratas zona degradasi.

Menjelang pertandingan Piala Carabao (Piala Liga) melawan Manchester City di Stadion Emirates pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Arteta menjelaskan bahwa Direktur Teknik Arsenal Edu memiliki rencana untuk transfer pemain dengan dia akan meningkatkan kekuatan skuat.

"Perencanaan sudah selesai, apa yang ingin kami lakukan pada Januari dan di musim panas," kata Arteta yang dikutip Goal pada Selasa (22/12/2020).

"Terkadang Anda bisa melakukannya, terkadang tidak bergantung pada banyak faktor. Edu menangani itu saat ini dan saya fokus dengan semua permainan, kami tidak punya banyak waktu untuk menghabiskan energi sekarang karena itu sangat jelas apa yang ingin kita lakukan."

"Tugas saya adalah memaksimalkan skuat ini, para pemain yang kami miliki. Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami akan mencoba mengeksekusinya dengan mengetahui bahwa konteks aktual, pasar, dan apa yang telah kami lalui membuatnya sulit. "

Arsenal hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan Liga Primer Inggris terakhir mereka dengan menelan tujuh kekalahan.

Arteta merasa timnya tidak beruntung dalam beberapa kesempatan musim ini dan menegaskan ada faktor yang berada di luar kendalinya.

"Setiap skenario yang mungkin terjadi dalam pertandingan Liga Primer dipertimbangkan di sana, apa yang benar-benar memengaruhi hasil, apa yang terjadi melalui pertandingan dalam 96 menit,” paparnya.

"Namun, sepak bola tidak seperti bola basket. Dalam bola basket Anda menembak 50 kali dan lawan melakukannya sekali dan Anda memenangkan setiap pertandingan. Tidak berhasil dalam sepak bola seperti itu. Anda dapat melakukannya sebaliknya dan kalah 1–0. Kami kalah melawan Burnley karena mendapatkan tembakan tepat sasaran dari lawan."

"Kami kalah, itu luar biasa, tetapi sayangnya itu terjadi dalam sepak bola. Bahkan hal-hal yang Anda harus bisa kendalikan, itu cukup rumit."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top