Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Incar Tiga Gelandang Kreatif di Bursa Transfer Musim Dingin

Direktur teknik Arsenal, Edu, mengakui bahwa Arsenal kekurangan gelandang kreatif, setelah Mesut Ozil tidak dimasukkan dalam rencana Mikel Arteta.
Houssem Aouar/Goal
Houssem Aouar/Goal

Bisnis.com, JAKARTA -Keadaan Arsenal belum juga membaik. Karena itu jendela bursa transfer Januari 2021 akan menjadi krusial bagi pelatih Mikel Arteta untuk meningkatkan kualitas skuadnya dengan melakukan belanja pemain.

Saat ini The Gunners sudah mengalami tujuh kekalahan dari 13 laga di Liga Inggris. Mereka terpuruk di posisi ke-15 klasemen.

Direktur teknik Arsenal, Edu, mengakui bahwa Arsenal kekurangan gelandang kreatif, setelah Mesut Ozil tidak dimasukkan dalam rencana Mikel Arteta. Sejauh ini, tim itu hanya mencetak 10 gol dalam belasan pertandingan Liga Premier.

Karena itu soal rencana transfer Januari nanti, ia mengakui bahwa "sudah cukup jelas" apa yang dibutuhkan Arsenal jika mereka ingin membuat kemajuan di klasemen.

"Cukup jelas apa yang kami butuhkan. Kami memerlukan pemain dengan kreativitas di tengah, kami tidak memiliki itu di skuad sekarang," kata dia.

Sejumlah nama sudah disebutkan menjadi incaran Arsenal untuk posisi tersebut. Pada Kamis, 17 Desember 2020, misalnya muncul tiga nama yang diungkapkan media berbeda.

Gelandang Porto Fabio Viera disebutkan jadi incaran Arteta, menurut Record. Pemain yang baru berusia 20 tahun mulai merebut tempat utama di tim Portugal itu. Porto membanderol pemain Timnas Portugal U-21 itu dengan harga 27 juta pound stering.

Pemain yang juga jadi incaran Arsenal, menurut Defensa Central, adalah Houssem Aouar dari Lyon. Pemain ini sudah dikaitkan dengan klub Inggris itu pada bursa transfer lalu tapi gagal diraih.

Nama lain yang juga dikaitkan adalah Isco. Gelandang Spanyol itu sedang tersisih di Real Madrid yang Arsenal berhasrat mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper