Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Champions Babak 16 Besar: Ini Fakta Menarik Barca Vs PSG

Dari drawing tersebut menyajikan partai seru namun yang paling menyita perhatian yaitu Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG).
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe/Ligue1.com
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Champions babak 16 besar sudah selesai dilaksanakan di Nyon, Senin (14/12/2020).

Dari drawing tersebut menyajikan partai seru namun yang paling menyita perhatian yaitu Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG). Di laga ini akan menyajikan pertarungan Lionel Messi vs Neymar yang pernah sama-sama membela Barca.

Ini pertandingan yang akan menhadirkan banyak hal menarik.

Berikut sejumlah fakta menarik laga Barcelona vs PSG:

• Kedua tim pernah bertemu 11 kali. Barcelona menang 5 kali, sedangkan PSG menang 3 kali. Barca juga unggul dalam hal gol: 22-16.

• Laga ini akan mempertemukan kembali Lionel Messi dan Neymar, mantan pemain Barcelona yang kini membela PSG. Dua pekan lalu, Neymar menyatakan hasratnya untuk bermain kembali dengan Messi, memicu spekulasi bahwa Messi akan bergabung dengan PSG pada musim depan. Saat ini Neymar tengah cedera.

• Barca menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang membalikkan defisit 4-0 di leg pertama ketika mereka mengalahkan PSG 6-1 pada pertandingan kedua di tahap yang sama pada musim 2016-17.

• Barca juga mengalahkan PSG di perempat final dalam perjalanan meraih gelar treble pada 2014-15 serta di delapan besar musim 2012-13.

• Rekor babak 16 besar PSG adalah menang 5 kali dan kalah 3 kali. Musim lalu, mereka membalikkan kekalahan 2-1 pada leg pertama di Borussia Dortmund dengan kemenangan kandang 2-0 pada 2019/20 untuk mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun di babak 16 besar. Mereka terus melaju, lalu kalah di final.

• Barcelona selalu tampil babak 16 besar setiap tahun sejak 2004/05. Mereka menang 14 kali dari 16 pertandingan di babak tersebut. El Blaugrana kalah dua kali dari tiga pertandingan pertama, terakhir melawan Liverpool pada 2006/07, lalu memenangi 13 pertandingan terakhir mereka - termasuk melawan Napoli pada musim lalu (1-1 di laga tandang dan 3-1 di kandang). Barcelona saat ini masih memegang rekor selalu tampil paling tidak mencapai babak perempat final dalam 13 musim beruntun sejak 2007/2008.

• Dalam pertemuan nanti, Barcelona akan lebih dahulu menjadi tuan rumah pada Februari 2021 lalu menyambangi PSG pada Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper