Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga, Barcelona Balik ke Jalur Kemenangan

Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tamunya Levante berkat gol penentu yang dilesakkan bintang asal Argentina Lionel Messi.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten tim Lionel Messi membawa Barcelona balik ke jalur kemenangan dsi ajang La Liga Spanyol setelah menundukkan Levante dengan skor tipis 1–0 dalam laga pekan ke-13 di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Senin (14/11/2020) dini hari WIB.

Messi memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit ke-76 setelah menerima umpan bagus Frenkie de Jong dan menyelesaikannya dengan tembakan yang membentur tiang sebelum melesak ke dalam gawang.

Sebelumnya, Levante berpeluang untuk memimpin pada menit ke-12 ketika Jorge de Frutos mendapat kesempatan emas di muka gawang tanpa hadangan, tetapi tembakannya tepat mengarah ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Berselang 9 menit, giliran Antoine Griezmann hampir membawa Barcelona memimpin ketika dia menyambut tendangan bebas Messi, tetapi tandukannya mampu dihentikan kiper Aitor Fernandez.

Meski kemenangan itu tidak terlalu meyakinkan, Barcelona berhasil menjaga catatan selalu menang tiap kali menjamu Levante dalam 15 pertemuan di pentas La Liga.

Hasil itu juga mengembalikan Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah selalu kalah dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tim besutan Ronald Koeman itu melompat naik ke peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Levante (11) terperosok di zona degradasi menempati urutan ke-18.

Matchday ke-13 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Celta Vigo menjamu Cadiz yang akan digelar pada Selasa (15/12/2020) dini hari WIB.

Hasil pekan ke-13 La Liga hingga Senin dini hari WIB: Real Valladolid 3 vs Osasuna 2; Valencia 2 vs Bilbao 2; Getafe 0 vs Sevilla 1; Huesca 1 vs Deportivo Alaves 0; Real Madrid 2 vs Atletico 0; Sociedad 1 vs Eibar 1; Real Betis 1 vs Villarreal 1; Elche 0 vs Granada 1; Barcelona 1 vs Levante 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper