Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terus Meraih Hasil Imbang, Tapi Sociedad Pimpin Klasemen La Liga

Real Sociedad mencatatkan hasil imbang ketiga beruntun, tetapi itu telah cukup untuk menempatkan mereka kembali ke pucuk klasemen sementara La Liga.
Real Sociedad/The Guardian
Real Sociedad/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Real Sociedad meneruskan tren buruk dengan mencatat hasil imbang ketiga beruntun di ajang La Liga Spanyol, tetapi itu cukup untuk menempatkan mereka kembali ke pucuk klasemen sementara.

Dalam pertandingan pekan ke-13 La Liga yang digelar pada Minggu (13/12/2020) malam WIB di Reale Arena di San Sebastian, tuan rumah Sociedad asuhan pelatih Imanol Alguacil ditahan imbang dengan skor 1–1 oleh tamunya sesama klub dari Basque Country, Eibar.

Dalam laga derby Basque tersebut, Sociedad terlebih dahulu membuka skor pada menit ke-20 melalui Ander Barrenetxea yang baru berusia 18 tahun dan tim tamu membalas melalui aksi Sergi Enrich pada menit ke-65.

Ini hasil seri ketiga berturut-turut diraih Real Sociedad. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Sociedad mencatatkan skor 1–1 ketika menjamu Villarreal dan tanpa gol saat bertandang ke markas Deportivo Alaves.

Meski hanya imbang, tim berjuluk Txuri-urdinak atau Putih Biru kembali memimpin klasemen sementgara dengan nilai 26, sama dengan Atletico Madrid yang pada Minggu pagi WIB ditaklukkan Real Madrid dengan skor 0–2.

Real Sociedad berhak menempati posisi teratas karena unggul dalam produktivitas mencetak gol meskipun selisih golnya sama-sama 17. Selisih gol Real Sociedad 23–6, sedangkan Atletico Madrid 21–4.

Namun, dapat disebut bahwa kepemimpinan Sociedad itu semu, karena Atletico masih mempunyai dua laga tunda. Jadi, jika Atletico bisa meraih 1 poin saja dari dua pertandingan tunda itu, tim ibu kota tersebutlah yang berada di posisi teratas klasemen La Liga.

Sementara itu, bagi Eibar yang ditangani pelatih Jose Mendilibar, tambahan 1 poin menempatkan mereka di peringkat ketujuh dengan nilai 15.

Hasil pertandingan pekan ke-13 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Real Valladolid 3 vs Osasuna 2; Valencia 2 vs Athletic Bilbao 2; Getafe 0 vs Sevilla 1; Huesca 1 vs Deportivo Alaves 0; Real Madrid 2 vs Atletico Madrid 0; Real Sociedad 1 vs Eibar 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper