Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronald Koeman Klaim Para Pemain Barcelona Masih Memercayainya

Barcelona terus didera hasil tak maksimal. Terakhir klub Katalan itu dikalahkan Juventus di fase grup Liga Champions Eropa. Namun, pelatih Ronald Koeman menyatakan para pemain asuhannya masih tetap percaya kepadanya.
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman/The Independent
Pelatih FC Barcelona Ronald Koeman/The Independent

Bisnis.com, JAKARTA – Kekalahan 0–2 Barcelona di tangan Cristiano Ronaldo dan Juventus di ajang Liga Champions Eropa pekan lalu sangat mengkhawatirkan. Namun, pelatih Ronald Koeman mengklaim bahwa para pemain masih percaya kepadanya.

Kekalahan dari Juventus tersebut membuat Barcelona finis di urutan kedua dalam grup mereka dan sekarang akan menghadapi undian yang sulit untuk babak 16 besar Liga Champions.

Itu diperparah oleh kinerja domestik yang buruk. Barcelona pada akhir pekan lalu kalah 1–2 dari tim promosi Cadiz dan saat ini duduk kesembilan di La Liga, terjepit di antara Real Betis dan Valencia. Blaugrana akan menghadapi Levante pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Keriuhan di sekitar posisi pelatih Ronald Koeman mulai meningkat, dengan banyak yang mempertanyakan keteguhnya yang kaku pada 4-2-3-1 serta kontrolnya atas para pemain. Desas-desus muncul bahwa banyak yang mulai kehilangan kepercayaan padanya.

Namun, bagi Koeman, kesalahan individu dan kerapuhan pertahanan merusak pekerjaan baik yang telah mereka capai, dan sistem yang ada membantu alih-alih menghalangi bakat yang dimilikinya.

Terlebih lagi, krisis kelembagaan dan keuangan yang menyelimuti klub terus berlanjut dengan kinerja olahraga mereka yang biasa-biasa saja.

“Kami harus meningkatkan konsentrasi dan bertahan dengan lebih intens,” kata Koeman dalam komentar yang dikutip Diario Sport dan dilansir Football Espana. “Saya tidak berbicara tentang sistem. Kami kebobolan 11 gol dan itu kesalahan individu.”

“Kami adalah tim yang menciptakan peluang terbanyak di liga. Kami memiliki pemain seperti [Lionel] Messi, Pedri, dan [Antoine] Griezmann yang memerlukan ruang dan kebebasan, dan kami mencari yang terbaik untuk para pemain ini dengan sistem ini.”

“Saya pikir para pemain percaya pada saya. Jika tidak, saya tidak bisa bekerja. Kami mencoba untuk meningkatkan banyak hal. Ada cukup waktu untuk bereaksi, tetapi setelah beberapa hasil terakhir ini Anda harus menghadapinya.”

“Kami berada dalam momen sulit di klub, tidak hanya olahraga. Masih banyak lagi hal lainnya. Kami mencari yang terbaik dalam segala hal. Saya melihat skuad ini bersemangat dan ingin berkembang. Mereka tahu ke mana kita harus pergi. Anda tidak dapat berubah dalam 2 hari, Anda harus terus bekerja untuk meningkatkannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper