Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Hajar Atletico, Zidane: Kritik Membuat Kami Makin Kuat

Real Madrid menaklukkan Atlertico Madrid dalam derby ibu kota pertama La Liga Spanyol musim ini. Menurut pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, kemenangan itu tak terlepas dari kritik yang membuat mereka semakin kuat.
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane / Reuters
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kritik yang diterima Real Madrid selama beberapa pekan terakhir menjadi motivator untuk membuat juara La Liga Spanyol itu semakin kuat sehingga mampu meraih kemenangan dalam derby kontra Atletico Madrid.

Sekitar 2 pekan lalu Real Madrid dikalahkan Deportivo Alaves dan Shakhtar Donetsk sebelum menghadap tiga pertarungan yang di atas kertas lebih sulit melawan Sevilla, Borussia Moenchengladbach, dan Atletico, dengan masa depan Zidane dipertaruhkan.

Namun, tim berjuluk Los Blancos justru memenangi ketiga pertandingan sulit itu. Mereka kembali ke bentuk permainan yang mereka perlihatkan di tahap terakhir musim lalu ketika mereka memburu gelar La Liga.

Dengan kemenangan atas Atletico, Madrid sekarang berada di tempat ketiga, 3 poin di belakang tim yang dikalahkannya itu, yang tengah memimpin klasemen sementara. Namun, Real Madrid telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

"Kami terluka oleh beberapa hal yang telah dikatakan [kritik], tetapi mereka membuat kami lebih kuat," kata Zidane setelah menaklukkan Atletico.

"Kritik adalah bagian dari sepak bola dan Anda harus belajar bagaimana menghadapinya. Namun, yang paling penting adalah kami percaya pada apa yang kami lakukan. Dan hari ini kami membuktikan bahwa Real Madrid tahu cara bermain," ungkap pelatih asal Prancis itu.

Zidane, yang sebagai pemain berperan luar biasa penting saat Prancis juara Piala Dunia 1998 dan menjadi runner-up 8 tahun kemudian, banyak memuji pemainnya, dengan perhatian khusus kepada duo lini tengah Toni Kroos dan Luka Modric yang menurutnya dalam performa yang sama seperti ketika mereka memimpin Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Namun, dia menegaskan bahwa Real Madrid masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menjaga konsistensi.

“Saya senang dengan semua yang kami lakukan dalam permainan. Kami menekan mereka di seluruh lapangan dan tidak membiarkan Atletico bermain. Ini pekan yang luar biasa. Saya sangat senang dengan para pemain karena mereka percaya pada diri mereka sendiri, " kata Zidane.

"Kami membangun apa yang telah kami lakukan dalam dua pertandingan terakhir dan bersaing dengan sangat baik untuk sebagian besar pertandingan. Tapi tidak ada yang bisa dirayakan karena kami belum memenangkan apa pun," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper