Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lima Fakta Menarik yang Tersisa Usai Pertandingan Grup Liga Champions Selesai

Rangkaian jadwal babak penyisihan grup Liga Champions 2020/21 sudah rampung digelar. Banyak hal menarik, termasuk kejutan, yang tersaji. 
Trofi Liga Champions/Reuters
Trofi Liga Champions/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian jadwal babak penyisihan grup Liga Champions 2020/21 sudah rampung digelar. Banyak hal menarik, termasuk kejutan, yang tersaji. 

Inilah beberapa hal yang patut dicatat

Dua Raksasa Gagal

Manchester United dan Inter Milan sama-sama gagal lolos ke babak 16 besar. Manchester United sedikit beruntung karena masih melanjutkan kiprahnya di babak 32 besar Liga Europa setelah finis ketiga di Grup H. Inter Milan harus benar-benar terhenti karena hanya menempati posisi keempat klasemen Grup B.

Tiga Tim Kejutan

Dari rangkaian tim yang lolos ke babak 16 besar ada tiga tim yang bisa dianggap sebagai pembuat kejutan. Dua yang paling pantas disebut tentu saja yang berhasil menyingkirkan Manchester United dan Inter Milan. Mereka adalah Leipzig dan Borussia Moenchengladbach. Satu nama lain yang juga layak disebut adalah Atalanta, yang baru melakukan debutnya pada musim lalu. Sebagai pendatang baru, tim besutan Gian Piero Gasperini sukses lolos ke babak 16 besar dua musim secara beruntun.

Persaingan Top Skor Ketat

Saat ini ada empat pemain yang bertakhta di puncak daftar top skor dengan torehan 6 gol. Neymar menjadi nama terakhir yang naik ke puncak setelah pada Kamis dinihari tadi, 10 Desember 2020, menyumbang tiga gol ketika PSG mengalahkan Istanbul Basaksehir 5-1. 
Ia bersaing dengan Erling Haaland (Borussia Dortmund), Marcus Rashford (Manchester United), Alvaro Morata (Juventus). Di bawah merekaada tiga orang yang sudah mengemas lima gol. Mereka adalah : Olivier Giroud (Cheslea) Alassane Plea (Gladbach), Ciro Immobile (Lazio).

Undian Babak 16 besar

Undian Liga Champions akan berlangsung di Swiss, Senin, 14 Desember, mulai 12:00 waktu setempat atau 18.00 WIB. Nantinya tim yang lolos sebagai juara grup akan bertemu dengan tim runner-up. Namun yang sebelumnya sudah satu grup tak bisa bertemu lagi, juga tim yang berasal satu negara. Tim yang lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup adalah Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-Germain. Adapun tim yang lolos sebagai runner-up: Atletico Madrid, Borussia Moenchengladbach, Porto, Atalanta, Sevilla, Lazio, Barcelona, Leipzig.

Jadwal babak 16 besar Liga Champions

Jadwal Liga Champions babak 16 besar leg pertama dijadwalkan pada Februari, yakni tanggal 16, 17, 23, dan 24. Untuk leg kedua dilakukan pada Maret, pada tanggal 9, 10, 16, dan 17. Setelah babak 16 besar usai, undian akan kembali dilakukan untuk babak perempat final, semifinal, dan final. Drawing tersebut akan dilakukan pada 19 Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper