Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Champions : Atalanta Dampingi Liverpool Lolos ke 16 Besar

Atalanta berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa mendampingi Liverpool setelah menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam dalam pertandingan terakhir Grup D.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  05:03 WIB
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP
Penyerang Atalanta Bergamo Luis Muriel/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta Bergamo akhirnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa sebagai runner-up Grup D setelah menundukkan tuan rumah Ajax Amsterdam dengan skor tipis 1–0 dalam laga terakhir pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, satu-satunya gol penentu kemenangan tamu dari Bergamo, Italia, dicetak penyerang asal Kolombia Luis Muriel ketika pertandingan tersisa 6 menit.

Muriel baru bermain selama 6 menit ketika menjebol gawang tuan rumah, masuk menggantikan penyerang lainnya yang juga berasal dari Kolombia, Duvan Zapata.

Atalanta baru mampu mencetak gol setelah Ajax bermain dengan 10 orang. Pemain Ajax Ryan Gravenberch terkena kartu kuning kedua pada menit-79 sehingga harus meninggalkan lapangan.

Dalam pertaningan lain di Grup D, Liverpool, yang sudah dipastikan lolos k babak 16 besar seblum laga dimulai, bermain imbang 1–1 melawan tuan rumah Midtjylland di MCH Arena di Herning, Denmark.

Mohamed Salah membuka skor untuk Liverpool ketika pertandingan masih dalam hitungan detik dan tuan rumah membalas dari titik penalti pada menit ke-62 yang dieksekusi Alexander Scholz.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Liverpool finis di posisi teratas dengan nilai 13, diikuti Atalanta 11, Ajax 7, dan Midtjylland 2. Liverpool dan Atalanta lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Ajax masuk ke 32 besar Liga Europa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool ajax Atalanta

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top