Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Peminat dari Luar Negeri, Riko Simanjuntak Setia pada Persija

Penyerang Persija Jakarta Riko Simanjuntak menyatakan kesetiaannya kepada skuad berjuluk Macan Kemayoran walaupun dia kebanjiran peminat dari klub luar negeri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2020  |  19:20 WIB
Penyerang Persija Jakarta Riko Simanjuntak/Antara - Akbar Nugroho Gumay
Penyerang Persija Jakarta Riko Simanjuntak/Antara - Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Riko Simanjuntak, penyerang yang berperan penting saat Persija Jakarta juara Liga 1 2018, menegaskan bahwa dia tetap ingin bertahan di skuad berjuluk Macan Kemayoran meski sejumlah klub luar negeri menghendaki jasanya.

Pemain yang memulai karir profesional bersama PSMS Medsan itu mengemukakan bahwa sda beberapa klub dari negara lain yang menghubunginya, karena mereka tahu bahwa kompetisi di Indonesia sedang sulit.

Namun, lanjutnya, dia menyatakan komitmennya sebagai profesional. “Kontrak saya di Persija masih 3 tahun lagi," ungkapnya saat menghadiri perayaan ulang tahun Persija ke-92 di Kompleks National Youth Training Center di Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (28/11/2020).

"Kalau ditanya masalah hati, hati Riko masih di Persija karena Riko sudah nyaman di sini. Persija sudah seperti rumah saya. Teman-teman Jakmania dan masyarakat Jakarta juga sangat welcome terhadap saya," tambahnya.

Riko bukan satu-satunya pemain Persija yang diminati klub-klub luar negeri. Sejumlah nama lain seperti Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas Darmono, dan Mark Klok juga masuk radar klub-klub negara tetangga.

Namun, Direktur Olahraga Persija Ferry Paulus menyatakan manajemen masih melakukan sejumlah pertimbangan sebelum menindaklanjuti permohonan para klub peminat.

Ferry menyampaikan bahwa Persija masih mempelajari apakah kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali pada Februari tahun depan. Jika Liga 1 positif bergulir lagi, pihaknya akan menahan para pemain.

Meski demikian, dia menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menyulitkan kepindahan para pemain, terutama yang kontraknya habis tahun ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persija Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top