Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maradona Pahlawan bagi Semua Pecinta Sepak Bola

Diego Maradona dimakamkan. Mantan pemain Napoli Jorginho menyebutnya sebagai pahlawan bagi semua pencinta sepak bola.
Iring-iringan mobil jenazah yang membawa peti mati legenda sepak bola Diego Maradona tiba di pemakaman di Bella Vista, Buenos Aires, Argentina, Jumat (27/11/2020)./Antara-Reuters
Iring-iringan mobil jenazah yang membawa peti mati legenda sepak bola Diego Maradona tiba di pemakaman di Bella Vista, Buenos Aires, Argentina, Jumat (27/11/2020)./Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Jorginho, eks gelandang Napoli yang sekarang bermain untuk Chelsea, mengaku berterima kasih kepada legenda sepak bola Diego Armando Maradona Franco, yang meninggal 2 hari lalu.

Terima kasih pemain Timnas Italia kelahiran dan berdarah Brasil itu ditujukan terhadap pengtaruh yang diberikan Maradona terhadap Naples, kota di Italia tempat Napoli bermarkas, dan tentu saja juga kepada klub berjuluk Partenopei itu.

“Diego adalah pahlawan bagi kita semua yang mencintai sepak bola” kata Jorge Luiz Frello Filho, pemain tengah berusia 28 tahun yang memiliki 27 caps dengan lima gol untuk Timnas Italia sejak debut pada 2016.

Maradona sempat menjalani operasi otak pada awal bulan ini dan kondisinya membaik sejak menerima perawatan sebagai pasien rawat jalan di rumahnya.

Penghormatan mengalir untuk pria yang dianggap sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah, dengan Argentina mengumumkan berkabung nasional selama 3 hari untuk menghormati jasa-jasanya.

Pele, legenda sepak bola lainnya yang berasal dari Brasil dan punya nama asli Edson Arantes do Nascimento, juga Gary Lineker, Lionel Messi, dan Zinedine Zidane telah memberikan penghormatannya kepada Maradona, yang memimpin negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia pada 1986.

Maradona juga menikmati masa-masa sukses di Boca Juniors, Barcelona, dan Napoli di puncak kariernya.

Dia mencapai puncak kariernya di level klub ketika membela Napoli antara 1984 dan 1991 dengan mencetak 115 gol dalam 259 pertandingan untuk membantu mereka memenangkan dua gelar Serie A, Coppa Italia dan Piala UEFA.

Jorginho tahu persis seberapa besar arti Maradona bagi penggemar klub Italia tersebut setelah bermain untuk klub selama 4 tahun sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2018.

"Diego Maradona adalah pahlawan bagi kami semua yang mencintai sepak bola. Apa yang ia lakukan di lapangan sungguh luar biasa," kata Jorginho yang dikutip Goal dan dilansir Antara pada Jumat (27/11/2020).

"Itu adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh siapa pun karena ia membuat sejarah sepak bola. Saya beruntung bertemu dengannya sekali di Napoli. Saya berfoto dengannya dan saya tidak akan pernah melupakan hari itu. Saya pikir mereka yang bertemu dengannya tidak akan pernah melupakannya. Siapa yang melihat apa yang ia lakukan di lapangan tidak akan pernah melupakannya."

"Ini adalah hari yang menyedihkan karena ini adalah kehilangan besar dan saya sulit untuk percaya itu terjadi pada usia ini. Apa yang ia lakukan untuk kota Napoli, semua orang sangat mencintainya. Saya merasakannya."

"Saya sedih hari ini tentang apa yang terjadi, saya telah dan saya akan selalu sangat menghormati Diego Maradona. Terima kasih, Diego. Beristirahatlah dengan damai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper