Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerard Pique Tolak Jalani Operasi Ligamen

Bek Barcelona Gerard Pique menolak menjalani operasi akibat cedera yang ddapatkannya ketika kalah dari Atletico Madrid di ajang La Liga.
Bek Barcelona Gerard Pique/Reuters/Albert Gea
Bek Barcelona Gerard Pique/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Barcelona Gerard Pique memilih mengabaikan rekomendasi dokter Ramon Cugat agar dia menjalani operasi dan malah memilih perawatan konservatif, yang berarti dia harus absen selama 4 bulan, bukan 6 hingga 8 bulan.

Cedera Pique melawan Atletico Madrid mendominasi berita Barcelona belakangan ini. Dengan cedera Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, satu-satunya bek tengah senior yang fit di klub adalah Clement Lenglet.

Berita itu dilaporkan oleh Radio Catalunya dan dilanjutkan oleh Diario AS yang dikutip Football Espana. Keputusannya sejalan dengan tim medis Barcelona, yang juga menganggap sebaiknya dia memilih untuk menghindari operasi dan melanjutkan perawatan konservatif.

Dokter Cugat mengunjungi Pique pada Rabu (25/11/2020) selama 2 jam di Ciutat Esportiva Barcelona dan mempelajari tes yang dilakukan bek tengah tersebut sehari sebelumnya.

Cugat kemudian merekomendasikan agar dia menjalani operasi untuk menstabilkan lutut kanannya, terutama mengingat bahwa anterior ligamen yang pecah hampir total. Namun, Pique menentang operasi sejak awal.

Pertimbangannya, dia akan berusia 34 pada Februari tahun depan, dia sadar bahwa dia hanya memiliki 2 atau 3 tahun lagi bermain di level elite, sehingga tak mau waktu terbuang sampai 8 bulan tak bisa bermain.

Keputusannya untuk memilih perawatan konservatif berarti dia dapat mengharapkan akan kembali beraksi untuk Blaugrana pada April 2021, justru lebih cepat ketimbang operasi, meski secara klinis operasi berpotensi memberi hasil lebih baik bagi ligamen lututnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper