Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Atalanta, Preview, Susunan Pemain

Liverpool akan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila mengalakan Atalanta pada pertandingan keempat di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions apabila mengalakan Atalanta pada pertandingan keempat di Stadion Anfield, Kamis (26/11/2020) dini hari.

The Reds saat ini menempati puncak klasemen Grup D dengan tiga kemenangan. Pasukan Jurgen Klopp unggul lima poin dari Ajax dan Atalanta yang menempati urutan kedua dan ketiga. Di posisi juru kunci dihuni Midtjyland tanpa satu pun poin.

Peluang Liverpool mengalahkan Atalanta sangat terbuka jika melihat pertemuan kedua tim sebelumnya di Bergamo. Saat itu, mereka menang 5-0. Meski begitu, Klopp tetap melihat Atalanta sebagai tim yang berbahaya.

"Atalanta adalah ancaman bahkan tanpa satu poin pun. Pertandingan terakhir melawan mereka adalah malam yang sangat istimewa. Kami bermain sangat baik dan melakukan hampir semua hal dengan benar, begitu banyak hal terjadi berbarengan," ujar pelatih asal Jerman itu.

"Tapi itu tidak ada hubungannya dengan besok malam. Mereka tim papan atas yang bermain dengan cara khusus," kata Klopp.

Mohamed Salah siap dimainkan dalam laga ini setelah kembali berlatih bersama tim pada Senin lalu usai pulih dari virus corona. Sebelumnya dia absen saat timnya mengalahkan Leicester City 3-0 di Liga Inggris pada Minggu lalu.

Diogo Jota saat ini tengah dalam performa terbaiknya. Pemain yang didatangkan pada musim panas lalu itu mencetak hat-trick ketika Liverpool mengalahkan Atalanta di Bergamo 5-0. Dia masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan empat gol.

Kapten Liverpool Jordan Henderson dan Thiago Alcantara diharapkan bisa tampil. Namun, Klopp tidak akan mengambil risiko menurunkan dua pemain tengah itu jika kondisinya belum bugar.

Berita terbaru, Thiago mengalami cedera lebih serius dari dugaan sebelumnya. Karena itu, Klopp tidak yakin kapan bisa memainkan mantan gelandang Bayern Munchen itu.

Rhys Williams yang sebelumnya cedera pinggul saat bertugas internasional di tim Inggris U-21, bisa dimainkan dari menit awal jika Klopp ingin mengistirahatkan Fabinho yang telah dimainkan 90 menit saat pertandingan pertamanya usai pulih dari cedera pada akhir pekan lalu.

Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain masih akan absen. Naby Keita dan Xherdan Shaqiri juga absen karena masih menjalani pemulihan.

Untuk laga melawan Atalanta, Klopp berpeluang mengistirahatkan salah satu penyerang utamanya untuk menjaga kondisi mereka agar bisa tampil bugar di pertandingan liga domestik akhir pekan nanti. Sadio Mane mungkin yang akan diistirahatkan.

Atalanta kemungkinan tanpa diperkuat Mattia Caldara yang mengalami cedera lutut dan diprediksi butuh pemulihan hingga tahun baru mendatang. Ruslan Malinocskyi dan Fabino Depaoli juga bakal absen.

Kabar baik untuk tim Serie A tersebut, beberapa pemain yang sebelumnya absen karena cedera, sudah siap bermain lagi. Mereka adalah Robin Gosens, Marten de Roon, Jose Luis Palomino dan Pierluigi Gollini. Mereka semuanya sudah tampil lagi ketika timnya bermain imbang tanpa gol melawan Spezia akhir pekan lalu.

Duvan Zapata telah terlibat langsung dalam lima gol dalam lima pertandingan untuk Atalanta di Liga Champions. Tiga di antaranya tercipta dalam tiga penampilan musim ini.

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Atalanta:

Liverpool: Alisson (GK); Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio WIjnaldum, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Atalanta: Gollini (GK); RafaelToloi, Jose Luis Palominom Djimsiti; Hans Hateboer, Mario Pasalic, Remo Freuler, Johan Mojica, Alejandro Gomez; Duvan Zapata, Luis Muriel

Prediksi Skor Liverpool vs Atalanta:

Skor Liverpool vs Atalanta: 3-0

Skor Liverpool vs Atalanta: 1-2

Skor Liverpool vs Atalanta: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper