Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serdy Ephy dan Yudha Dicoret, Latihan Timnas U-19 Jalan Terus

Terkait kekosongan posisi di tim sepeninggal Serdy dan Yudha, Nova mengatakan bahwa Shin Tae-yong, yang memantau latihan timnas U-19 dari Korea Selatan, belum mengeluarkan instruksi apapun termasuk kemungkinan mencari pemain baru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 November 2020  |  18:26 WIB
Pemain Timnas u-19 - PSSI
Pemain Timnas u-19 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Asisten pelatih tim nasional U-19 Nova Arianto memastikan program skuatnya dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta tidak terganggu dengan pencoretan dua pemain sejak Senin (23/11).

"Program tetap berjalan sesuai yang ditetapkan pelatih Shin Tae-yong," ujar Nova ketika dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Eks bek timnas Indonesia itu menyebut, setelah Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dipulangkan ke klub masing-masing mulai Senin (23/11) semua kegiatan di TC Jakarta masih berjalan normal.

Terkait kekosongan posisi di tim sepeninggal Serdy dan Yudha, Nova mengatakan bahwa Shin Tae-yong, yang memantau latihan timnas U-19 dari Korea Selatan, belum mengeluarkan instruksi apapun termasuk kemungkinan mencari pemain baru.

"Kami masih menunggu arahan dari pelatih Shin," tutur Nova.

Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dipulangkan ke klub masing-masing oleh pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong mulai Senin (23/11) karena masalah indispiliner.

Mereka disebut melakukan beberapa kesalahan seperti mangkir dari timbang badan, terlambat datang ke latihan dan pernah baru kembali ke hotel pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Bagi Serdy, ini adalah pencoretan keduanya oleh Shin Tae-yong. Sebelumnya, jelang keberangkatan ke Kroasia pada akhir Agustus 2020, pemain berposisi penyerang itu terdepak dari tim karena terlambat datang latihan.

Sementara untuk Yudha, yang mengikuti TC timnas U-19 di Kroasia, pemulangan menjadi pengalaman perdana. Bek kiri yang pernah memperkuat timnas U-16, timnas U-19 serta tim Garuda Select di Inggris ini sebelumnya bersih dari pelanggaran disiplin.

Dengan dicoretnya dua pemain, kini ada 36 pemain yang mengikuti TC timnas U-19 di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top