Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Dynamo Kiev Vs Barcelona: Barca Tetap Kuat Tanpa Messi

Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev tanpa Lionel Messi pada laga Liga Champions Rabu (25/11/2020) dini hari nanti di Stadion NSK.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menghadapi Dynamo Kiev tanpa Lionel Messi pada laga Liga Champions Rabu (25/11/2020) dini hari nanti di Stadion NSK. Pelatih Dyanmo Kiev, Mircea Lucescu menyatakan hal itu bisa dianggap sebagai kelebihan maupun kekurangan.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Lucescu menyatakan bahwa kekuatan Barcelona tak berkurang meskipun Lionel Messi absen. Menurut dia, Barcelona tak kekurangan pemain hebat meskipun pesepakbola asal Argentina tersebut tak bermain.

Lucescu mengakui kehadiran Messi memang membuat lini serang Barcelona lebih menakutkan, tetapi dia menilai tanpa Messi Barcelona akan memiliki pertahanan yang lebih baik.

"Barcelona adalah Barcelona," ujar Lucescu seperti dilansir media Spanyol Marca.

"Tentu saja, kehadiran messi memberikan mereka keunggulan dalam hal kemampuan dan level menyerang. Tetapi tanpa dia, mereka akan bermain lebih baik saat bertahan," kata Lucescu.

Lucescu juga mengomentari soal performa buruk Barcelona musim ini. Dia menilai masalah yang ditimbulkan Lionel Messi pada awal musim ini membuat atmosfir kegugupan di kubu La Blaugrana. Kedatangan Ronald Koeman dengan pendekatan barunya, menurut dia, juga membutuhkan waktu untuk bisa membaut Barcelona kuat.

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia. Mereka saat ini tak dalam momen terbaiknya. Kasus Messi menimbulkan kegugupan di klub," kata dia.

"Strategi baru dan hubungan baru antar pemain. Semuanya butuh waktu."

Masalah yang dialami Barcelona tersebut pun siap dimanfaatkan oleh Dynamo Kiev. Menurut Lucescu, timnya akan berupaya meraih kemenangan demi membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

"Kami ingin menang besok. Bagi kami, kemenangan itu sangat penting."

Sebelumnya Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tak membawa serta Lionel Messi dan Frenkie de Jong dalam lawatan ke markas Dynamo Kiev. Koeman menyatakan bahwa kedua pemain tersebut membutuhkan istirahat setelah menjalani jadwal padat bersama klub dan negaranya. 

Dynamo Kiev saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup G Liga Champions dengan perolehan satu angka. Mereka memang masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar jika berhasil menyapu bersih tiga laga berikutnya dengan kemenangan.

Sementara Barcelona sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci satu tiket ke babak 16 besar. Syaratnya, Juventus pada laga lainnya bisa mengalahkan Ferencvaros.

Jika hal itu terjadi, Barcelona akan memiliki keunggulan delapan dan sembilan angka atas Dynamo Kiev sehingga tak mungkin lagi terkejar dengan dua laga tersisa. Dengan begitu, Barcelona dan Juventus tinggal menentukan siapa yang akan berada di posisi pertama dan kedua.

Laga Liga Champions antara Dynamo Kiev vs Barcelona akan berlangsung pada Rabu dini hari 25 November 2020 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper