Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tanpa 8 Pemain Andalan, Liverpool Gasak Leicester 3–0

Juara bertahan Liverpool, yang harus bermain tanpa delapan pemain andalannya, berhasil mencatat kemenangan dengan skor telak tiga gol tanpa balas atas tamunya Leicester City dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 November 2020  |  04:48 WIB
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan) menanduk bola untuk mencetak gol ketiga ke gawang Leicester City. - The Guardian
Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kanan) menanduk bola untuk mencetak gol ketiga ke gawang Leicester City. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool menangguk kemenangan dengan tiga gol tanpa balas atas tamunya Leicester City dalam pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB di Stadion Anfield di Liverpool.

Dua dari tiga sundulan dalam pertandingan itu berasal dari pemain tuan rumah, tetapi satu lainnya dari pemain Leicester sendiri alias membuat gol bunuh diri. Bek Leicester Jonny Evans membuka keunggulan Liverpool lewat gol bunuh diri sebelum disempurnakan oleh Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Dalam pertandingan ini Liverpool tak dapat menurunkan delapan pemain pentingnya akibat cedera dan positif Covid-19 termasuk bek Virgil van Dijk, gelandang dan kapten Jordan Henderson, serta ujung tombak Mohamed Salah.

Kemenangan itu membuat tim besutan Juergen Klopp memecahkan rekor tak pernah kalah mereka di Anfield menjadi 64 pertandingan, melewati torehan serupa dalam 63 pertandingan pada Februari 1978 hingga Desember 1980.

Selain mencetak rekor, sang juara bertahan juga naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 20 poin untuk menyamai poin tim pemuncak Tottenham Hotspur dan hanya kalah selisih gol 12 berbanding 5. Sementara itu, Leicester (18) turun ke peringkat keempat.

Setelah sukses mementahkan dua tembakan dari Curtis Jones dan Diogo Jota, kiper Leicester Kasper Schmeichel tak berkutik ketika Jonny Evans mencetak gol bunuh diri dengan sundulan buruk atas umpan sepak pojok James Milner yang membuat Liverpool unggul pada menit ke-21.

Leicester hampir menjawab langsung gol itu lewat peluang apik yang diciptakan Jamie Vardy, tetapi penyelesaian Harvey Barnes melebar dari sasaran.

Liverpool yang terus aktif memegang kendali permainan menggandakan keunggulan buah dari umpan silang cantik kiriman Andy Robertson yang disambut sundulan tajam Jota empat menit menjelang turun minum.

Gol itu membuat Jota memecahkan rekor sebagai pemain Liverpool pertama yang selalu menjebol gawang lawan dalam empat laga kandang pertamanya.

Memasuki babak kedua, berjalan 8 menit, Liverpool kehilangan Naby Keita yang cedera dan memegangi lututnya sehingga Klopp menurunkan Neco Williams untuk mengisi pos bek kanan dan James Milner maju ke lini tengah The Reds.

Kondisi itu disiasati pelatih Leicester Brendan Rodgers, yang eks pelatih Liverpool, dengan memasukkan Cengiz Under dan membuat James Maddison banyak beroperasi di sisi kiri untuk memanfaatkan celah Williams. Leicester memang lebih mengendalikan permainan, tetapi peluang berbahaya tak muncul.

Justru Liverpool tiap kali memegang bola menimbulkan ancaman ke pertahanan Leicester, bahkan Firmino membuat tiga kesempatan, satu membentur gawang, satu disapu sebelum melewati garis oleh Marc Albrighton dan yang lainnya tak tertendang dengan bersih hasil bola muntah tembakan Sadio Mane.

Kerja keras Firmino akhirnya membuahkan hasil empat menit menjelang bubaran ketika menyundul bola umpan sepak pojok Milner guna menyempurnakan kemenangan Liverpool menjadi 3–0.

Hasil pekan kesembilan hingga Senin dini hari WIB: Newcastle 0 vs Chelsea 2; Aston Villa 1 vs Brighton 2; Tottenham 2 vs Manchester City 0; Manchester United 1 vs West Brom 0; Fulham 2 vs Everton 3; Sheffield United 0 vs West Ham 1; Leeds United 0 vs Arsenal 0; Liverpool 3 vs Leicester 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool leicester city

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top