Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masalah Liga Inggris, Main Jam Makan Siang & Pergantian 4 Pemain

Para pelatih Liga Primer Inggris mempersoalkan jatah pergantian maksimal hanya empat pemain dan jadwal pertarungan dimulai saat jam makan siang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 November 2020  |  13:39 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard - Reuters
Pelatih Chelsea Frank Lampard - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Chelsea Frank Lampard menyatakan Liga Primer Inggris tidak masuk akal dan mendesak agar tidak menggelar lagi pertandingan pada Sabtu siang.

Chelsea akan melawat ke markas St. James' Park menghadapi Newcastle United Sabtu (21/11/2020) dalam rangkaian laga pekan kesembilan, yang kick-off-nya dilakukan pada jam makan siang.

Menurut Lampard, itu tidak masuk akal lantaran memangkas waktu persiapan terutama bagi sejumlah pemainnya yang baru kembali dari memperkuat negaranya pada Kamis.

"Itu bukan hal terbaik, jika tak mau menyebut terburuk. Ketika Anda melihat penjadwalan, sungguh tampak tanpa akal sehat. Jadwal sepak mula jam makan siang, harus berapa kali tim mengalami itu," kata Lampard.

"Itu jelas bukan cara bermanfaat bagi pemain untuk melakukan persiapan sebuah pertandingan sekelas Liga Primer. Jika Anda ingin yang terbaik untuk liga ini, saya ingin pemain saya bisa memberi penampilan terbaik, tetapi bukan saat situasi sesulit itu," ujarnya.

Lampard juga ikut gerbong sejumlah pelatih yang mendesak Liga Primer untuk segera mengadopsi aturan slot lima pergantian pemain seperti kompetisi-kompetisi top di Eropa lainnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan pelatih Manchester City Pep Guardiola termasuk yang yang vokal menyuarakan desakan tersebut.

"Saya pikir ini sesuatu yang harus saya suarakan lagi bersama klub-klub lain. Kekhawatiran utama saya adalah tentang keselamatan pemain, mereka berada dalam stres berat terutama mereka juga tampil di kompetisi Eropa," kata Lampard merujuk pada Liga Champions dan Liga Europa.

"Bukan berarti orang-orang harus meneteskan air mata untuk para pemain, tetapi di liga-liga lain semua memberi slot lima pergantian pemain, kita harus meninjau kembali persoalan ini," ucap Lampard.

Lampard mengungkap Kai Havertz sudah kembali berlatih setelah sempat dikarantina karena positif Covid-19, tetapi gelandang Jerman itu tidak akan ikut serta ke St. James' Park.

Sedangkan sayap Amerika Serikat, Christian Pulisic, juga masih dibayangi tanda tanya besar karena belum selesai menjalani pemulihan dari cedera hamstring.

Chelsea saat ini menempati peringkat kelima klasemen dan berkesempatan untuk merasakan posisi puncak yang jaraknya hanya 3 poin jika bisa menang lawan Newcastle United.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top