Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022, Argentina Jinakkan Tuan Rumah Peru

Argentina menundukkan tuan rumah Peru dengan skor 2–0 dalam lanjutan Pra-Piala dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.
Striker Argentina Lionel Messi/Reuters
Striker Argentina Lionel Messi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina memetik kemenangan dengan skor 2–0 atas tuan rumah Peru dalam pertandingan penutup matchday keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.

Bertarung di Stadion Nasional di Lima, ibu kota Peru, penyherang sayap Nicolas Gonzales membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-17 setelah memaksimalkan assist Giovani Lo Celso.

Berselang 11 menit kemudian, skuad Tango asuhan pelatih Lionel Scaloni berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2–0 melalui Lautaro Martinez setelah menerima umpan dari Leandro Paredes.

Dengan kemenangan tersebut, Argentina menjadi salah satu dari tiga tim yang belum tersentuh kekalahan hingga setiap tim memainkan empat pertandingan, bersama Brasil dan Paraguay.

Perolehan nilai Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini 10, hanya berselisih 2 angka di belakang Brasil di pucuk klasemen dengan koleksi nilai 12 hasil selalu menang di empat laga awal kualifikasi.

Sementara itu, Peru belum pernah meraih kemenangan, dengan nilai hanya 1 hasil satu imbang dan tiga kali kalah. Peru kini menempati peringkat kesembilan atau nomor 2 dari bawah, hanya lebih baik dari Bolivia yang juga memiliki 1 poin, dengan Peru memiliki selisih gol lebih baik, -6 berbanding -7

Rangkaian pertandingan matchday kelima dan keenam baru akan dimainkan pada akhir Maret tahun depan. Argentina akan menjamu Uruguay dan kemudian bertandang ke Brasil, sedangkan Peru bertamu ke Bolivia dan kemudian menjamu Venezuela.

Empat tim teratas dari 10 kontestan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, sedangkan peringkat kelima menjalani play-off antarbenua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper