Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Pra-Piala Dunia: Brasil Sikat Uruguay, Paraguay Seri vs Bolivia

Brasil menundukkan Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. Brasil bermain tanpa Neymar, sedangkan Uruguay tanpa Luis Suarez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 November 2020  |  08:03 WIB
Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Uruguay. - FIFA.com
Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Uruguay. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil meneruskan catatan kemenangan menjadi keempat beruntun di Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah menundukkan tuan rumah Uruguay 2–0 pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Bermain dalam pertandingan matchday keempat di Stadion Centenario di Montevideo, dua gol Brasil dilesakkan oleh Arthur Melo pada menit ke-34 dan Richarlison de Andrade pada menit ke-45.

Derita Uruguay bertambah setelah striker Edinson Cavani terkena langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, pada menit ke-71 dari wasit Roberto Tobar (Cile), setelah dia melanggar keras Richarlison.

Dalam pertandingan ini, Brasil tak dapat menurunkan Neymar da Silva Santos Jr. yang tengah cedera, sedangkan Uruguay tak diperkuat Luis Suarez lantaran sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif terpapar Covid-19.

Dengan hasil ini, Brasil selalu meraih kemenangan dalam empat pertandingan awal babak kualifikasi Pra-Piala Dunia 2022. Sebelumnya tim Samba menundukkan Bolivia, Peru, dan Venezuela.

Dengan hasil ini, Brasil berada di pucuk klasemen sementara dengan nilai sempurna 12, sedangkan Uruguay di posisi kelima dengan nilai 6.

Sementara itu, di kandang sendiri Paraguay dipaksa imbang dengan skor 2–2 oleh tamunya Bolivia di Stadion Defensores del Chacho di Asuncion.

Angel Romeo membuka keunggulan Paraguay dari titik penalti pada menit ke-19, tetapi Bolivia berbalik unggul saat turun munum setelah menjaringkan dua gol melalui Marcelo Martins pada menit ke-41 dan Boris Caspedes 4 menit berselang.

Pada babak kedua, Paraguay berhasil menyamakan skor menjadi 2–2 melalui Alejandro Romero pada menit ke-72, berselang 14 menit setelah dia masuk lapangan menggantikan Angel Cardozo Lucena.

Dengan hasil ini, Paraguay menghuni setrip keempat klasemen sementara dengan nilai 6, sedangkan Bolivia masih berada di dasar klasemen dengan nilai 1.

Ketika berita ini ditayangkan, tengah berlangsung pertandingan poenutup matchday keempat Peru menjamu Argentina di Stadion Nacional di Lima dan skor sementara 0–1 untuk Argentina hingga menit ke-30.

Rangkaian pertandingan matchday kelima dan keenam dijadwalkan digelar pada akhir Maret tahun depan. Empat tim teratas dari 10 kontestan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, sedangkan peringkat kelima menjalani play-off antarbenua.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas uruguay piala dunia 2022

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top