Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sepak Bola Dunia Ramai-ramai Ucapkan Salam Perpisahan untuk Mascherano

Pemain Argentina Javier Mascherano pensiun. Sepak bola dunia mengucapkan salam perpisahan untuk Sang Fenomenal berusia 36 tahun.
Pemain Argentina Javier Mascherano, sang Fenomenal, pensiun.
Pemain Argentina Javier Mascherano, sang Fenomenal, pensiun.

Bisnis.com, JAKARTA – Dunia sepak bola mengirimkan ucapan selamat berpisah kepada pesepak bola Argentina dan mantan bintang Barcelona Javier Mascherano, yang mengumumkan pengunduran dirinya.

Mascherano menghabiskan 8 tahun di Katalunya, memenangkan lima gelar La Liga, lima Copa del Rey, tiga Piala Super Spanyol, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub.

Mampu beroperasi di pusat pertahanan atau basis lini tengah, Mascherano adalah pemain ulet dan berprestasi tinggi dan menerima banyak pesan ucapan selamat, menurut Diario Sport yang dikutip Football Espana.

“Kami menjalani saat-saat yang sangat bahagia dan juga saat-saat sulit, dan kami merindukan Anda sejak Anda pergi,” tulis Lionel Messi di Instagram dalam perpisahan bersama yang juga mengucapkan selamat tinggal kepada Fernando Gago, rekan setim Argentina lainnya yang juga baru-baru ini mengumumkan pengunduran dirinya.

Sepak Bola Dunia Ramai-ramai Ucapkan Salam Perpisahan untuk Mascherano

Javier Mascherano (kiri) bersama Lionel Messi ketika membela Argentina./Football Espana

Luis Suarez, dalam pesan di Twitter, juga membanggakan karier Maswcherano. Pemain Uruguay itu mengklaim "suatu kehormatan" untuk bermain dengan pemain Argentina itu, dan menjulukinya sebagai "salah satu gelandang paling penting dalam dekade terakhir". Mascherano tidak hanya seorang profesional yang hebat, tetapi juga seorang "manusia yang hebat", kata Suarez.

Sergio Busquets juga bergabung dengan paduan suara pujian, mengatakan di Instagram bahwa “suatu kehormatan untuk berbagi bertahun-tahun dengan Anda. Selamat atas karier yang hebat dan yang terbaik untuk yang akan datang selanjutnya. Kamu pantas mendapatkannya.”

Gerard Pique mengatakan bahwa “Senang sekali bisa berbagi seragam yang sama dan begitu banyak gelar dengan Anda selama bertahun-tahun! Saya berharap yang terbaik untuk Anda di tahap baru ini, Mascherano."

Andres Iniesta berkata, “Saya berharap yang terbaik untuk Anda di tahap baru ini, teman. Senang sekali bisa berbagi jersey yang sama, berbincang dengan Anda, bertemu dengan Anda, karena Anda adalah fenomena! ”

Xavi Hernandez, pelatih Al-Sadd saat ini di Qatar, mengatakan bahwa “suatu kesenangan dan kehormatan bisa bermain dengan Anda, Javier, profesional yang tak tertandingi, rendah hati, seperti beberapa orang lainnya dan kemampuan kepemimpinan yang unik. Selamat atas karir brilian Anda dan semoga sukses dalam tantangan baru Anda, teman."

Lahir di San Lorenzo, Mascherano, 36 tahun, juga pernah berseragam River Plate, Corinthians, West Ham United, Liverpool, Hebei China Fortune, dan Estudiantes de la Plata. Mascherano mewakili Argentina yang dicintainya di lima Copa America dan empat Piala Dunia.

Selain tahun-tahun penuh trofi di Camp Nou, Mascherano memenangkan Clausura bersama River Plate pada 2004 dan Brasileirao bersama Corinthians setahun kemudian.

Bersama Argentina, dia memenangkan medali emas Olimpiade 2004 dan 2008. Mascherano diharapkan untuk masuk ke dunia kepelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper