Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Clemence, Kiper Legendaris Inggris & Liverpool, Meninggal Dunia

Penjaga gawang legendaris Inggris Ray Clemence meninggal dunia. Dia juga lama bermain untuk Liverpool dan Tottenham Hotspur.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 November 2020  |  08:07 WIB
Ray Clemence (depan kanan) memimpin Timnas Inggris memasuki lapangan menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil pada 1981 di Stadion Wembley, London. Di depan kiri adalah Socrates, kapten Brasil. Clemence meninggal dunia pada Minggu (15/11/2020) tengah malam WIB. Socrates meninggal pada 2011. - BBC
Ray Clemence (depan kanan) memimpin Timnas Inggris memasuki lapangan menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil pada 1981 di Stadion Wembley, London. Di depan kiri adalah Socrates, kapten Brasil. Clemence meninggal dunia pada Minggu (15/11/2020) tengah malam WIB. Socrates meninggal pada 2011. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan penjaga gawang Inggris, Liverpool, dan Tottenham Hotspur, Ray Clemence, meninggal dunia dalam usia 72 tahun pada Minggu (15/11/2020) tengah malam WIB.

Raymond Neal Clemence, yang memenangkan lima gelar liga dan tiga Piala Eropa bersama Liverpool antara 1967 dan 1981, didiagnosis menderita kanker prostat lanjut pada 2005.

Dalam pernyataan pada hari Minggu, keluarga Clemence mengatakan dia "meninggal dengan damai hari ini dikelilingi oleh keluarga tercintanya. Setelah berjuang begitu keras untuk waktu yang lama, dia sekarang dalam kedamaian dan tidak lagi kesakitan.”

Selain kesuksesan liga dan Piala Eropa, Clemence juga memenangkan Piala FA, Piala Liga, dan dua Piala UEFA selama waktunya di Anfield. Dia membuat 470 penampilan liga untuk Liverpool sebelum bergabung dengan Tottenham.

Selama 7 tahun di Spurs, Clemence membantu klub mempertahankan Piala FA pada 1982 dan mencatatkan 330 penampilan.

Penjaga gawang legendaris, yang bermain di Timnas Inggris sebanyak 61 kali, juga bekerja sebagai staf pelatih klub London utara dan masuk ke dalam Hall of Fame Tottenham Hotspur pada November 2014.

Clemence melakukan debutnya untuk Inggris pada 1972 dan menghabiskan sebagian besar karir internasionalnya selama 11 tahun yang diwarfnai pertarungan dengan Peter Shilton untuk mendapatkan kaos nomor 1.

Dia menjadi kapten Three Lions untuk pertama dan satu-satunya dalam kekalahan tipis dari Brasil di Wembley pada 1981 dan kemudian mengambil peran sebagai pelatih penjaga gawang di FA (Football Association), otoritas sepak bola Inggris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool tottenham timnas inggris

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top