Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jerman Bidik 3 Poin vs Ukraina, 3 Pemain Penting Turun Sejak Awal

Pelatih Jerman Joachim Loew menargetkan kemenangan ketika melawan Ukraina di ajang Nations League. untuk itu, dia akan menurunkan pemain penting sejak awal pertandingan termasuk Leory Aziz sane, Timor Werner, dan Serge Gnabry.
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters/Fabrizio Bensch
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew bakal menurunkan Leroy Aziz Sane, Serge Gnabry, dan Timo Werner sejak awal melawan Ukraina dalam matchday kelima Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

"Anda bisa berasumsi Leroy, Serge, dan Timo akan main sejak awal. Mereka menghadirkan kecepatan bagi kami baik saat menguasai maupun tanpa bola," kata Loew sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA) pada Sabtu (14/11/2020).

Namun, Loew menegaskan ketiganya perlu lebih dulu melakukan persiapan agar bisa tampil padu, mengingat mereka belum pernah diturunkan bersama-sama di Timnas Jerman.

"Kami perlu melakukan penyesuaian dengan pergerakan mereka sebab ketiganya cenderung punya ide serupa. Namun, jika kami bisa memanfaatkan kecepatan mereka secara efektif, mereka sangat berbahaya," kata Loew.

Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A4 dengan koleksi 6 poin, tertinggal 1 poin di belakang Spanyol.

Jika bisa mengalahkan Ukraina, pertandingan terakhir melawan Spanyol bakal menjadi penentuan siapa wakil Grup A4 ke babak empat besar Nations League.

Loew menilai timnya bukan tanpa peluang untuk menjuarai Nations League, sebagai pelipur lara dari rentetan hasil buruk Tim Panzer dalam beberapa tahun terakhir di berbagai turnamen.

Begitu pula, bagi Loew, prioritas utama Jerman adalah mengalahkan Ukraina, sebelum memikirkan hal-hal lain. "Tentu saja mungkin kami menjuarai Nations League, tetapi bagi saya dan tim saat ini hanya ada satu target: menang Sabtu besok [Minggu WIB]."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper