Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jerman Bidik 3 Poin vs Ukraina, 3 Pemain Penting Turun Sejak Awal

Pelatih Jerman Joachim Loew menargetkan kemenangan ketika melawan Ukraina di ajang Nations League. untuk itu, dia akan menurunkan pemain penting sejak awal pertandingan termasuk Leory Aziz sane, Timor Werner, dan Serge Gnabry.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  11:29 WIB
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters - Fabrizio Bensch
Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew/Reuters - Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew bakal menurunkan Leroy Aziz Sane, Serge Gnabry, dan Timo Werner sejak awal melawan Ukraina dalam matchday kelima Nations League Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, pada Minggu (15/11/2020) dini hari WIB.

"Anda bisa berasumsi Leroy, Serge, dan Timo akan main sejak awal. Mereka menghadirkan kecepatan bagi kami baik saat menguasai maupun tanpa bola," kata Loew sebagaimana dilansir laman resmi Union of European Football Associations (UEFA) pada Sabtu (14/11/2020).

Namun, Loew menegaskan ketiganya perlu lebih dulu melakukan persiapan agar bisa tampil padu, mengingat mereka belum pernah diturunkan bersama-sama di Timnas Jerman.

"Kami perlu melakukan penyesuaian dengan pergerakan mereka sebab ketiganya cenderung punya ide serupa. Namun, jika kami bisa memanfaatkan kecepatan mereka secara efektif, mereka sangat berbahaya," kata Loew.

Jerman saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A4 dengan koleksi 6 poin, tertinggal 1 poin di belakang Spanyol.

Jika bisa mengalahkan Ukraina, pertandingan terakhir melawan Spanyol bakal menjadi penentuan siapa wakil Grup A4 ke babak empat besar Nations League.

Loew menilai timnya bukan tanpa peluang untuk menjuarai Nations League, sebagai pelipur lara dari rentetan hasil buruk Tim Panzer dalam beberapa tahun terakhir di berbagai turnamen.

Begitu pula, bagi Loew, prioritas utama Jerman adalah mengalahkan Ukraina, sebelum memikirkan hal-hal lain. "Tentu saja mungkin kami menjuarai Nations League, tetapi bagi saya dan tim saat ini hanya ada satu target: menang Sabtu besok [Minggu WIB]."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman UEFA Nations League

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top