Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lini Depan Melempem, Arteta Bakal Ubah Formasi dan Susunan Pemain?

Mikel Arteta akan memikirkan kembali pilihannya menempatkan tiga pemain di lini depan setelah dikalahkan Aston Villa di Emirates Stadium, Senin (9/11/2020).
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Metro

Bisnis.com, JAKARTA - Mikel Arteta akan memikirkan kembali pilihannya menempatkan tiga pemain di lini depan setelah dikalahkan Aston Villa di Emirates Stadium, Senin (9/11/2020). Pelatih asal Spanyol itu telah memberi peringatan kepada Alexandre Lacazette dan Willian.

Sebelumnya, Arteta pasang badan untuk kedua pemain itu ketika mereka menghadapi kesulitan baru-baru ini. Namun, setelah kekalahan The Gunners di kandang pada laga lanjutan Liga Premier kemarin, dia akan menilai ulang mereka selama jeda internasional ini.

Alexandre Lacazette dan Willian telah berjuang dalam beberapa pekan terakhir. Namun, The Gunners terlihat lesu dalam serangan ketika dikalahkan Aston Villa.

Arteta menegaskan dirinya yang bertanggung jawab atas kekalahan timnya. Ketika ditanya tentang Lacazette dan Willian, pelatih Arsenal itu bersikeras bahwa terserah dia dan timnya untuk menempatkan mereka. Ia berencana membantu kedua pemain itu setelah perjuang mereka baru-baru ini.

"Tugas saya adalah mengeluarkan yang terbaik dari para pemain dan menempatkan mereka dalam skenario terbaik," kata Arteta saat ditanya penampilan Lacazette dan Willian. "Jika mereka tidak tampil, itu karena kami harus lebih membantu mereka."

Ditanya apakah selanjutnya akan mempertimbangkan untuk mengubah tiga pemain di depan, Arteta menjawab: "Kami akan mempertimbangkan hal-hal itu ketka kami melihat kembali semua pertandingan yang kami mainkan sejak jeda internasional terakhir."

"Itu tergantung pada siapa yang dalam performa bagus, semangat yang baik dan kami akan mencoba membuat penyesuaian yang tepat."

Ditanya sebelumnya dalam konferensi pers, apakah dia perlu menilai kembali susunan pemain terbaiknya, Arteta mengatakan untuk tidak perlu panik.

"Ketika Anda melihat cara pemain bermain tujuh hari lalu, bukan 70, dan melihat bagaimana mereka bermain hari ini, itu juga keindahan dari olahraga ini."

“Sayangnya Anda tidak bisa menerima begitu saja dan banyak hal berubah dengan sangat cepat. Saya orang yang sangat positif dan ketika hal-hal seperti ini terjadi, Anda dapat mempelajari para pemain dan posisi kami jauh lebih dalam."

“Saya ingin melihat reaksi dari diri saya terlebih dahulu karena ini pertama kalinya saya melihat tim saya tampil di level itu sejak saya tiba di sini dan jelas itu menyakitkan, tetapi pada saat yang sama adalah tugas saya untuk memastikan para pemain melakukannya di lapangan sepanjang waktu dan hari ini yang pasti saya belum berhasil melakukannya," tutur Mikel Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper