Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ultah Ke-60, Diego Maradona Ungkapkan 3 Keinginan

Diego Maradona berulang tahun ke-60. Selain untuk Gimnasia de la Plata yang ditanganinya saat ini, doanya juga untuk Napoli.
Diego Maradona/Reuters
Diego Maradona/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Diego Armando Maradona, legenda sepak bola asal Argentina, berulang tahun ke-60 pada Jumat (30/10/2020). Di antara doanya saat ultah kali ini ialah Napoli juara kembali Serie A Italia, yang terakhir dirasakan partenopei 30 tahun silam saat dia membela klub tersebut.

Maradona memimpin Napoli meraih dua gelar Serie A pada 1987 dan 1990. Dia merayakan ulang tahunnya di tengah isolasi mandiri untuk menghindari pandemi virus Covid-19.

"Hadiah apa yang ingin saya dapatkan? Tidak ada bagi saya. Saya berharap pandemi maut ini musnah," tulis pemenang Piala Dunia 1986 itu dalam surat terbuka yang dilansir Corriere Dello Sport.

"Saya berharap di sini di Argentina, seperti di banyak bagian lain dunianya, virus kelaparan dan tiadanya pekerjaan yang merusak martabat manusia juga bisa dikalahkan," lanjutnya seperti dikutip AFP.

"Kemudian, mengingat saya tak bisa berhenti membahas sepak bola, saya ingin Gimnasia [de la Plata, tempatnya kini melatih] juara lagi setelah 90 tahun atau lebih [terakhir juara liga teratas Argentina pada 1929], dan karena harus tiga permintaan, saya ingin Napoli segera jadi Scudetto lagi," paparnya.

Maradona menghabiskan 7 tahun yang gemilang bersama klub Italia selatan itu antara 1984 sampai 1991 dengan dia juga mengangkat Piala UEFA 1989 yang merupakan satu-satunya gelar Eropa yang pernah diraih Napoli.

Napoli memenangkan Coppa Italia musim lalu, trofi pertama mereka dalam 6 tahun, di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso dan saat ini menempati urutan kedua dalam klasemen Serie A.

"Dear Gattuso, lanjutkan hal seperti ini, dengan tekad dan kemampuan Anda bermain sepak bola," kata Maradona kepada mantan juara Piala Dunia asal Italia itu.

"Saya mendukung Anda dan saya ingin memberi tahu Anda sesuatu: ada orang yang bangga pernah bermain untuk Barcelona, Real Madrid, Juventus. Saya bangga menjadi bagian dari Napoli. Saya harap suatu hari nanti Anda bisa mengatakan hal itu juga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper