Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Everton ke Newcastle, James Rodriguez Istirahat

Pelatih Everton Carlo Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkan James Rodriguez ketika pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu berhadaoan dengan tuan rumah Newcastle United.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  12:48 WIB
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti - Boot Room
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti - Boot Room

Bisnis.com, JAKARTA – Carlo Ancelotti, pelatih Everton asal Italia, akan mengistirahatkan pemain bintang James Rodriguez saat bertamu ke markas Newcastle United, Stadion St. James Park, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

"James selalu tampil di semua pertandingan sejauh ini dan mengalami sedikit masalah," kata Ancelotti dalam jumpa pers sebagaimana dilansir laman resmi Everton yang dikutip Antara pada Sabtu (31/10/2020).

"Dia perlu istirahat, tetapi dia akan bermain untuk pertandingan berikutnya," ujarnya menambahkan, merujuk kepada pertandingan kontra Manchester United dalam rangkaian pekan kedelapan.

Ancelotti sebelumnya sempat mengatakan James tidak bisa turun dalam pertandingan melawan Southampton pekan lalu karena menjadi korban dari derby Merseyside kontra Liverpool.

Namun, pada akhirnya James tetap bugar dan tampil 90 menit penuh ketika Everton mendapati awal musim sempurna mereka dihentikan oleh Southampton dan menelan kekalahan dengan skor 0–2.

Jika James betul-betul tidak tampil, itu akan menjadi pertandingan pertama Everton tanpa James di Liga Primer Inggris musim ini sejak membeli bintang Timnas Kolombia itu dari Real Madrid.

Absennya James menambah panjang daftar pemain Everton yang tidak bisa main melawan Newcastle mengingat Richarlison de Andrade dan Lucas Digne masih menjalani hukuman sanksi kartu merah.

Kapten Seamus Coleman dan Mason Holgate juga menepi karena cedera, sedangkan Cenk Tosun dan Jean-Philippe Gbamin masih menjalani pemulihan dari cedera.

Meski demikian, Everton mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya dua bek Jonjoe Kenny dan Jarrad Braithwaite yang dinyatakan sembuh dari masalah pergelangan kaki mereka.

"Bahwa ada pemain yang tidak bisa main, penting bagi kami untuk memahami kualitas skuat tim ini. Sejumlah pemain akan mendapat kesempatan bermain, unjuk kemampuan, dan membantu tim tetap di puncak klasemen," kata Ancelotti.

Everton saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 13, sama dengan juara bertahan Liverpool di posisi kedua, dengan skuad Ancelotti unggul selisih gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton newcastle united

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top