Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Everton ke Newcastle, James Rodriguez Istirahat

Pelatih Everton Carlo Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkan James Rodriguez ketika pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu berhadaoan dengan tuan rumah Newcastle United.
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti/Boot Room
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti/Boot Room

Bisnis.com, JAKARTA – Carlo Ancelotti, pelatih Everton asal Italia, akan mengistirahatkan pemain bintang James Rodriguez saat bertamu ke markas Newcastle United, Stadion St. James Park, dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris.

"James selalu tampil di semua pertandingan sejauh ini dan mengalami sedikit masalah," kata Ancelotti dalam jumpa pers sebagaimana dilansir laman resmi Everton yang dikutip Antara pada Sabtu (31/10/2020).

"Dia perlu istirahat, tetapi dia akan bermain untuk pertandingan berikutnya," ujarnya menambahkan, merujuk kepada pertandingan kontra Manchester United dalam rangkaian pekan kedelapan.

Ancelotti sebelumnya sempat mengatakan James tidak bisa turun dalam pertandingan melawan Southampton pekan lalu karena menjadi korban dari derby Merseyside kontra Liverpool.

Namun, pada akhirnya James tetap bugar dan tampil 90 menit penuh ketika Everton mendapati awal musim sempurna mereka dihentikan oleh Southampton dan menelan kekalahan dengan skor 0–2.

Jika James betul-betul tidak tampil, itu akan menjadi pertandingan pertama Everton tanpa James di Liga Primer Inggris musim ini sejak membeli bintang Timnas Kolombia itu dari Real Madrid.

Absennya James menambah panjang daftar pemain Everton yang tidak bisa main melawan Newcastle mengingat Richarlison de Andrade dan Lucas Digne masih menjalani hukuman sanksi kartu merah.

Kapten Seamus Coleman dan Mason Holgate juga menepi karena cedera, sedangkan Cenk Tosun dan Jean-Philippe Gbamin masih menjalani pemulihan dari cedera.

Meski demikian, Everton mendapat suntikan tenaga dengan kembalinya dua bek Jonjoe Kenny dan Jarrad Braithwaite yang dinyatakan sembuh dari masalah pergelangan kaki mereka.

"Bahwa ada pemain yang tidak bisa main, penting bagi kami untuk memahami kualitas skuat tim ini. Sejumlah pemain akan mendapat kesempatan bermain, unjuk kemampuan, dan membantu tim tetap di puncak klasemen," kata Ancelotti.

Everton saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 13, sama dengan juara bertahan Liverpool di posisi kedua, dengan skuad Ancelotti unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper