Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Operasi Bek Liverpool Virgil van Dijk Berjalan Sukses

Pemain belakang Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk menjalani operasi dengan sukses. Dia mendapatkan cedera seteklah duhantam penjaga gawang Everton ketika kedua tim bermain imbang 2–2 di Liga Primer Inggris pada 17 Oktober.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  21:08 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine
Bek Liverpool Virgil van Dijk - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain belakang Liverpool Virgil van Dijk sukses menjalani operasi pada cedera ligamen lututnya, demikian pernyataan juara Liga Primer Inggris itu pada Jumat (30/10/2020).

Pemain asal Belanda berusia 29 tahun itu tidak bermain sejak mendapat cedera anterior cruciate ligaments (ACL) akibat dihantam penjaga gawang Everton Jordan Pickford ketika kedua tim bermain imbang 2–2 di Liga Primer Inggris pada 17 Oktober.

Liverpool tak bisa memperkirakan masa untuk kembalinya Van Dijk. "Cedera ini selalu tidak menyenangkan. Namun, operasi itu berhasil, sangat bagus, itu kabar terbaik yang bisa kami dapatkan," kata pelatih asal Jerman Jurgen klopp. Umumnya, kembali beraksi setelah operasi ACL memakan waktu beberapa bulan.

Liverpool juga kehilangan Fabinho, yang cedera ketika The Reds menaklukkan klub Denmark Midtjylland pada pertengahan pekan ini. Klopp mengatakan Fabinho dari Brasil akan absen pada pertandingan Liga Primer pekan ketujuh melawan West Ham "dan mungkin harus menepi sedikit lebih lama lagi".

Liverpool, yang berstatus juara bertahan Liga Primer, saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan nilai 13, sama dengan Everton di posisi teratas dengan Liverpool kalah selisih gol 1 berbanding 5.

Menjamu West Ham United yang tengah menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara, dapat dikatakan bahwa Liverpool berpeluang besar meraup poin penuh.

Pertimbangannya, West Ham sedang dalam kondisi tak elok setelah melalui enam pertandingan dengan hasil masing-masing dua kali menang, seri, dan kalah, dengan dua hasil seri mereka dapatkan di dua pertandingan terakhir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top