Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Van Dijk & Thiago Cedera, Ini Kata Jurgen Klopp

Liverpool kehilangan dua pemain sekaligus, Virgiol van Dijk dan Thiago Alcantara, akibat cedera ketika bermain imbang melawan Everton dalam derby Merseyside yang berjalan keras.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  09:26 WIB
Bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) bertabrakan dengan penjaga gawang Everton Jordan Pickford (kiri). - BBC
Bek Liverpool Virgil van Dijk (tengah) bertabrakan dengan penjaga gawang Everton Jordan Pickford (kiri). - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Cedera lutut bek Liverpool Virgil van Dijk "tidak baik", kata pelatih tim juara Liga Primer Inggris Jurgen Klopp.

Van Dijk cedera ketika berbenturan dengan kiper Everton Jordan Pickford yang menahan laju bek The Reds itu pada babak pertama di laga yang berakhir imbang 2–2 pada Sabtu (18/10/2020).

Bek Belanda berusia 29 tahun itu tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Joe Gomez pada menit ke-11 dan akan menjalani pemindaian, bersama dengan Thiago Alcantara, yang juga mengalami cedera lutut.

"Virgil bermain, saya tidak tahu berapa banyak pertandingan berturut-turut, dia bermain dengan rasa sakit, tetapi dia tidak bisa bermain lagi sekarang. Perkembangan ini tidak baik," kata Klopp seperti dilansir BBC pada Minggu (18/10/2020) pagi WIB.

Klaim Liverpool atas penalti dari insiden itu ditolak karena Van Dijk dinyatakan offside sebelum kiper nomor satu Inggris Pickford bertabrakan dengannya.

"Itu jelas penalti dan kemudian kami melihat bendera dikibarkan. Saya pikir mereka masih akan melihat pelanggaran, tetapi itu tidak terjadi. Saya tidak ingin mengatakan Jordan Pickford ingin melakukannya tetapi itu bukan tindakan yang layak dilakukan kiper di kotak penalti," kata Klopp.

Thiago, pemain yang baru dikontrak Liverpool, yang memulai pertandingan Liga Primer pertamanya untuk sang juara, cedera ketika dia dilanggar oleh Richarlison menjelang pertandingan usai, dengan penyerang The Toffees mendapat kartu merah sebagai akibatnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top