Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pogba Bantah Keluar dari Timnas Prancis, Ini Komentar Lengkapnya

Gelandang Manchester United Paul Pogba dikabarkan keluar dari Tim Nasional Prancis, mendadak muncul di sejumlah media pada pekan terakhir Oktober, termasuk menjadi perbicangan warganet di media sosial.
Paul Pogba dalam balutan jersey Timnas Prancis/Reuters-Kai Pfaffenbach
Paul Pogba dalam balutan jersey Timnas Prancis/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang Manchester United Paul Pogba dikabarkan keluar dari Tim Nasional Prancis, mendadak muncul di sejumlah media pada pekan terakhir Oktober, termasuk menjadi perbicangan warganet di media sosial.

The Sun, salah satu media Inggris, memberitakan kabar tersebut dilatarbelakangi pernyataan Presiden Prancis Emmanuele Macron. The Sun mempublikasikan artikel berjudul "PAUL OVER Man Utd star Paul Pogba has 'quit playing for France' over President Macron's comments on 'Islamic terrorism',".

Mengacu laporan strettynews.com pada Selasa (27/10), Presiden Macron sebelumnya menanggapi kasus pemenggalan kepala Samuel Paty, seorang guru sekolah yang dibunuh di Prancis karena menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada anak-anak sekolah.

Macron, dalam berita itu, juga disebut mengatakan pembunuhan Samuel Paty pada 16 Oktober 2020, sebagai "serangan teror Islam" dan "teror Islam menginginkan masa depan negara". 

Pogba, yang merupakan penganut Islam taat, dilaporkan mundur dari tim nasional sebagai bentuk kemarahan  atas komentar Macron, demikian isi berita strettynews.com.

Pengguna Facebook Irwansyah Mbun turut mengunggah tautan berita yang mengabarkan mundurnya pemain Prancis keturunan Guinea itu dari tim sepak bola nasional Prancis. 

Dalam unggahannya, pengguna Facebook tersebut juga membubuhkan narasi sebagai berikut:

"Ini contoh bintang rela redup,
Tapi di negara kita juga ada yg phobia islam ke nya...mgaku kiay lagi..tukak nanah".

Namun, benarkah Pogba keluar dari Timnas Prancis karena komentar Presiden Macron?

Penjelasan:
Pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu, melalui akun Instagram pribadinya @paulpogba pada Selasa (27/10), kemudian membantah kabar yang menyatakan keluar dari Timnas Prancis.

Pesepakbola berusia 27 tahun tersebut bahkan mengatakan bahwa berita itu merupakan hoaks.

"Jadi The Sun melakukannya lagi ... benar-benar 100 persen berita tidak berdasar tentang saya beredar, menyatakan hal-hal yang tidak pernah saya katakan atau pikirkan. Saya terkejut, marah, terkejut dan frustasi beberapa sumber “media” menggunakan saya untuk membuat headline yang benar-benar palsu  tentang topik yang berkaitan dari peristiwa terkini di Perancis dan menambahkan agama saya dan Tim Nasional Perancis ke dalam pot," tulis Pogba di Instagramnya. 

"Saya menentang segala bentuk teror dan kekerasan. Agama saya adalah agama yang damai dan cinta dan harus dihormati," demikian pernyataan pemain bernomor punggung 6 di Manchester United itu.

The Sun kemudian menerbitkan berita "PAUL THE OTHER ONE Man Utd star Paul Pogba rubbishes rumours he will quit France over President Macron’s comments on ‘Islamist terrorism’," yang menjelaskan Pogba membantah akan berhenti membela Prancis.

Klaim: Paul Pogba keluar dari Timnas Prancis karena komentar Presiden Macron
Rating: Salah/Disinformasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper