Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menpora Tegaskan Piala Dunia U-20 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Federasi sepakbola Indonesia (PSSI) telah menerbitkan rambu-rambu protokol kesehatan berdasarkan panduan dari Satgas penanganan Covid-19. Rambu-rambu sudah diterapkan pada saat pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 baik ketika di dalam maupun luar negeri.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  18:58 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali  - Antara
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjamin penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada 2021 bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi menyukseskan perhelatan akbar tersebut.

Dalam diskusi virtual, Selasa (27/10/2020), Zainudin mengatakan federasi sepakbola Indonesia (PSSI) telah menerbitkan rambu-rambu protokol kesehatan berdasarkan panduan dari Satgas penanganan Covid-19. Rambu-rambu sudah diterapkan pada saat pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 baik ketika di dalam maupun luar negeri.

"Kita sudah ada panduan yang disampaikan oleh otoritas dalam hal ini Satgas Covid-19 dan PSSI sendiri sudah menandatangani MoU antara Pak Ketum (PSSI) dan Satgas untuk penanganan Covid-19," kata Menpora.

Baca juga: Menpora: Piala Dunia U-20 momentum bersatu dan bangkit

"Apabila tahun depan pandemi belum mereda, kita akan terapkan protokol kesehatan ketat," ujarnya menambahkan.

Ia mencontohkan penerapan protokol kesehatan itu berupa Swab Test secara berkala ketika timnas menggelar TC di Kroasia, sehingga para pemain tetap terpantau kondisi kesehatannya. Begitu pula ketika pulang ke Indonesia, mereka tetap akan menjalani Swab Test.

"Pada saat latihan saja mereka sangat ketat pada protokol kesehatan, bahkan di Kroasia pun sangat ketat protokol kesehatannya. Jadi kalau soal itu Insya Allah kita akan lakukan seusai dengan panduan protokol," kata dia.

Menpora berharap besar pada gelaran Piala Dunia U-20, sebab ajang tersebut dapat membuktikan pada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar perhelatan akbar di tengah pandemi.

Di samping itu, gelaran Piala Dunia U-20 akan memberikan panggung besar bagi para pemain muda. Jika mereka bisa menampilkan permainan terbaiknya, bukan tidak mungkin para pemandu bakat yang datang ke Indonesia bakal kepincut untuk mengorbitkan mereka di luar negeri.

"Ajang bergengsi itu bisa kita manfaatkan untuk memperkenalkan Indonesia kepada khalayak yang lebih luas, serta menunjukkan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan Piala Dunia U-20," kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top