Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia : Milan Akhirnya Kehilangan Poin, Skor 3–3 vs Roma

Milan kehilangan poin untuk pertama kalinya setelah dipaksa imbang Roma dalam pertandingan penutup pekan kelima Serie A Italia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2020  |  06:15 WIB
Loading the player ...
Hasil big match Milan vs Roma skor 3/3

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan akhirnya kehilangan poin untuk pertama kalinya di ajang Serie A musim 2020–2021 setelah dipaksa imbang tamunya AS Roma dengan skor 3–3 dalam pertandingan penutup pekan kelima pada Selasa (27/10/2020) dini hari WIB.

Kedua tim saling bergantian mencetak gol. Zlatan Ibrahimovic (2') membawa Milan memimpin, kemudian Edin Dzeko (14') menyamakan kedudukan. Rossonerri kembali unggul berkat gol Alexis Saelemaekers (47'), dan kemudian kembali disusul Roma berkat penalti Jordan Veretout (71').

Ibrahimovic (79') mengemas gol keduanya melalui eksekusi penalti untuk membawa tuan rumah kembali unggul, namun Marash Kumbulla (84') membukukan gol pamungkas untuk memastikan timnya membawa pulang 1 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan tetap memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin, sedangkan Roma berada di posisi kesembilan dengan 8 poin.

Pertandingan baru memasuki menit ke-2 ketika Ibrahimovic membawa Milan memimpin. Dia memanfaatkan untuk sodoran Rafael Leao yang gagal diantisipasi Kumbulla, untuk menaklukkan kiper Antonio Mirante.

Kiper Milan Ciprian Tatarusanu melakukan kesalahan saat mengantisipasi tendangan sudut Lorenzo Pellegrini. Bola kemudian ditanduk Dzeko yang memenangi duel dengan Alessio Romagnoli.

Tararusanu kemudian menebus kesalahannya itu dengan melakukan penyelamatan terhadap peluang Roger Ibanez dan Pellegrini. Di sisi lain, kiper Mirante harus menepis tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Babak kedua diawali dengan intensitas serupa babak pertama. Leao kembali menyumbang assist untuk Milan saat ia bergerak cepat untuk kemudian mengirimkan bola yang diteruskan sepakan keras Saelemaekers menembus gawang tim tamu.

Roma menyamakan kedudukan melalui cara yang kontroversial. Diawali upaya Tatarusanu menepis bola, kemudian Ismael Bennacer dan Pedro Rodriguez bertubrukan saat berusaha menguasai bola, tetapi wasit Piero Giacomelli justru menunjuk titik putih. Veretout yang menjadi algojo tidak kesulitan untuk mengecoh Tatarusanu.

Beberapa saat kemudian, giliran kubu Roma yang dibuat dongkol dengan keputusan wasit. Mancini dianggap menjatuhkan Calhanoglu di kotak terlarang Roma. Sebagaimana Veretout, Ibrahimovic yang ditugasi peran sebagai eksekutor juga tidak menemui kegagalan.

Namun, pertandingan belum usai. Pada situasi tendangan sudut di kotak penalti Milan, upaya sapuan Ibrahimovic justru menjadi assist bagi sepakan voli Kumbulla yang bersarang ke gawang Tatarusanu.

Kedua tim masih memiliki peluang menjelang pertandingan usai. Kiper Mirante mampu menahan sundulan Franck Kessie dari situasi tendangan sudut, sedangkan sundulan Romagnoli mengenai tiang gawang Roma.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan as roma

Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top